Sakit Kepala Belakang Bawah, Kanan dan Telinga

Sakit kepala merupakan slah satu jenis penyakit manusia yang bisa dibilang hampir selalu dialami oleh seseorang dari berbagai penjuru dunia setiap harinya, uniknya sakit kepala memiliki beberapa jenis lokasi dimana titik pusat rasa sakit itu berada dan muncul untuk pertama kalinya, seperti sakit kepala belakang.

Sakit kepala terjadi karena berbagai faktor yang menyebabkannya. Simaklah dengan baik beberapa jenis sakit kepala beserta ciri-cirinya di bawah ini:

Sakit Kepala Belakang Bawah, Kanan dan Telinga

sakit-kepala-belakang-kanan-bawah-telinga

Terjadi karena ketegangan otot

Karena sakit kepala adalah penyakit ringan atau penyakit parah yang terjadi secara universal, maka alangkah bijaksananya apabila Anda mengenal dengan baik, apa jenis sakit kepala yang saat ini sedang atau sering Anda alami.

Sakit kepala yang terjadi karena ketegangan pada otot memiliki gejala seperti, timbul tenggelamnya rasa nyeri pada kepala, sakit kepala yang terjadi dengan cukup intens, sakit kepala ini terjadi pada kepala bagian belakang maupun depan.

Migren

Berbeda dengan sakit kepala yang terjadi karena ketegangan otot, sakit kepala migren dimulai di sekitar daerah mata bahkan di dalamnya, yang kemudian menyebar ke kepala, baik itu ke satu sisi kepala maupun keduanya, sakit kepala ini menyebabkan kepala Anda terasa selalu berdenyut, terkadang juga disertai dengan rasa mual dan keinginan untuk memuntahkan makanan, serta kehilangan nafsu makan. Migren terjadi pada satu sisi atau kedua sisi, baik itu sakit kepala belakan bawah atau di bagian depan.

Cluster

Sakit kepala ini memberikan serangan rasa sakit kepala yang cukup singkat, tidak lebih dari 60 menit. Rasa nyeri akan dirasakan begitu menyiksa, terutama pada satu sisi kepala yang diiring dengan terjadinya pembengkakan pada mata, mata Anda akan berair pada area yang sama dimana rasa sakit kepala itu muncul dan menyerang kepala Anda.

Sakit kepala ini mungkin akan terjadi pada daerah kanan. Sakit kepala belakang kanan yang cukup mengganggu dan menyiksa, Anda membutuhkan obat sakit kepala segera untuk mengobatinya.

Hipertensi

Hipertensi atau dikenal oleh masyarakat awam dengan sebutan tekanan darah tinggi, ternyata dapat menyebabkan si penderita mengalami sakit kepala, khususnya apabila hipertensi sudah termasuk pada ketegori yang berat dan menyebabkan pertumbuhan tumor di kelenjar adrenal.

Sakit kepala belakang telinga bisa menjadi menjadi daerah dimana titik pusat sakit kepala itu muncul. Perlu dilaksanakan analisa kimia darah dengan segera serta pemeriksaan pada ginjal untuk pengobatan lebih lanjut.

Kelainan mata

Sakit kepala yang terjadi karena kelainan mata dapat dirasakan pada bagian kepala depan atau di seluruh mata. Rasa sakit bisa sangat menyiksa, terutama bila mata Anda tengah berada dalam kondisi kurang sehat dan kelelahan. Untuk menghindari sakit kepala yang disebabkan oleh kelainan mata maka segera atasi dengan rutin melakukan pemeriksaan pada mata.

Kelainan sinus

Rasa sakit yang dirasakan merupakan rasa nyeri yang sifatnya akut maupun sub-akut, yang biasa terjadi dan dirasakan pada kepala di bagian depan, dan rasa sakit akan memburuk pada pagi hari lalu membaik di siang harinya, sakit kepala juga akan menyiksa apabila Anda berada di tempat yang terlalu lembab dan dingin.

Tumor otak

Rasa nyeri baru dirasakan oleh seseorang dari level terendah, artinya di awal rasa sakit tidak begitu menyiksa lalu semakin lama semakin parah dan memburuk, dirasakan pada sakit kepala belakang satu titik atau bisa menyebar pada seluruh kepala. Anda juga akan merasakan adanya gangguan pada penglihatan, gangguan pada pendengaran, perubahan mental, kemampuan untuk berbicara yang secara tiba-tiba mengalami penurunan.

Comments
  1. veranita
  2. girita
  3. faisal
  4. Sonia damayanti
  5. inong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *