Pola Makan Diet Golongan darah AB

Diet banyak di kenal sebagai pengaturan pola makan dalam sehari hari rupanya di sebabkan oleh golongan darah seseorang yang berbeda beda. Hal tersebut di sebabkan karena struktur sel darah antara 1 orang dengan yang lainnya itu berbeda. Oleh sebab itu, porsi diet Golongan Darah AB akan berbeda dengan porsi golongan yang lainnya. Dari sekian banyaknya penelitian oleh para pakar kesehatan, telah di temukan adanya satu keunikan menu diet untuk orang yang bergolongan darah AB, hal ini di anggap mempunyai karakteristik yang unik. Seperti yang di sebutkan oleh Dr. Peter JDA di dalam sebuah bukunya berjudul Eat Right for Your Type Diet. Dalam buku itu, mengulas tentang bermacam macam perbedaan diet.

Kali ini www.andasehat.com akan memberitahu anda tentang bagaimana keunikan diet untuk orang yang mempunyai golongan darah AB. Ada banyak sekali info mengenai menu diet yang sehat untuk semua golongan darah, baik itu A, B, O dan juga AB. Dengan anda mengikuti menu tersebut yang sudah di sesuaikan, maka diet di jamin akan lebih optimal. Berikut beberapa tips untuk memilih menu diet golongan darah AB yang sehat.Seperti yang di ketahui, bahwa golongan darah AB merupakan perantara golongan darah A dan B. Oleh sebab itu golongan darah ini sangat mudah menyesuaikan diri dengan segala jenis makanan.

diet golongan darah ab

diet golongan darah ab

Untuk golongan darah AB jika mengkonsumsi daging dan sayuran dengan seimbang merupakan cara yang paling cocok dalam berdiet. Berikut menu diet golongan darah AB yang banyak di rekomendasikan. Anda yang bergolongan darah AB dapat memilih beberapa jenis daging seperti, daging kelinci, daging domba dan daging kalkun. Untuk jenis ikan, golongan darah AB dapat memilih ikan sarden, ikan tuna, ikan mas dan cumi cumi. Untuk minuman, teh hijau, susu kambing, dan putih telur sangat cocok di konsumsi. Kemudian menu lain yang bagus untuk di konsumsi yaitu, mentega, telur ayam, keju, kacang buncis, kacang merah, selada, bayam, brokoli, mentimun, pir, jambu biji dan jeruk.

Selain itu ada juga beberapa menu yang harus anda hindari. Sangat di sarankan untuk anda yang menginginkan dietnya berhasil, sebaiknya menjauhkan semua daftar ini dalam menu diet golongan darah AB. Berikut ini beberapa daftar menu yang harus di hindari. Jenis daging dagingan seperti daging angsa, daging kerbau, daging asap, daging sapi, daging ayam, daging kuda dan daging bebek. Kemudian makanan laut seperti lobster dan kepiting juga seharusnya di hindari. Selain daging, makanan laut, buah buahan pun seperti jagung, pare, delima, mangga, belimbing, jagung, dan pisang juga harus di hindari. Kurangi dalam mengkonsumsi kacang kacangan yang mengandung lektin tinggi, kemudianmentega dan kacang hitam.

Selain anda yang bergolongan darah AB menghindari menu yang ada di atas, anda juga dapat melakukan olahraga yang tentunya akan sesuai dan cocok dengan golongan darah anda. Untuk golongan darah AB, olahraga yang sangat di rekomendasikan yaitu jogging yang di lakukan dengan frekuensi yang sering. Selain jogging, yoga juga cocok untuk untuk anda yang mempunyai golongan darah AB. Bagaimana dengan anda yang bergolongan darah AB agar dietnya berhasil dan sukses? Caranya dengan anda mengikuti menu diet golongan darah AB yang sehat serta melakukan olahraga secara teratur yang sesuai dengan golongan darah AB.

Baca juga :

Diet golongan darah O

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *