Penyebab, Gejala, Ciri-ciri, Obat Kanker Darah

Leukemia atau dalam bahasa awam dikenal dengan kanker darah merupakan sel kanker yang menyerang tepat ke sel darah atau sumsum tulang belakang. Penyakit leukemia ditandai dengan adanya perubahan sel yang tampak tidak normal.

Leukemia sendiri bisa disebut sebagai leukosit ( sel darah putih) karena pasien yang positif mengidap leukemia memiliki banyak leukosit atau bisa dikatakan jumlah sel darah putihnya tidak normal. Seseorang yang mengidap penyakit leukemia akan merasakan berbagai fakta yang mengejutkan di bawah ini:

Leukemia sebenarnya bukan satu-satunya penyakit mematikan yang menyerang sel darah, ada dua jenis penyakit lainnya, yakni lymphoma yang mana akan menjangkiti sistem limfa dan myeloma yang mana akan menyerang sel plasma di dalam tubuh seseorang.

Gejala, Penyebab dan Ciri-Ciri Kanker Darah

gejala-ciri-ciri-penyebab-obat-kanker-darah

Yang sangat mengejutkan adalah, lebih dari 1 juta orang di Amerika Serikat positif mengidap satu dari ketiga penyakit yang menyerang sel darah tersebut, setiap empat menit, akan ada satu orang yang didiagnosa mengidap leukemia di Amerika Serikat dan setiap 10 menit sekali dalam setiap harinya, ada satu pasien Amerika Serikat yang meninggal karena mengidap penyakit ini.

Melihat fakta mengejutkan yang didapat dari Amerika Serikat, alangkah baiknya jika Anda mengetahui beberapa gejala kanker darah, seperti di bawah ini:

1. Berat badan secara mengejutkan turun drastis. Program diet yang Anda lakukan membuahkan hasil akhir yang menggembirakan, berat badan turun sesuai keinginan Anda, namun bagaimana jika penurunan berat badan terjadi secara tiba-tiba bukan karena Anda sedang diet atau karena pola makan yang buruk. Kehilangan nafsu makan yang diiringi dengan menurunnya berat badan secara drastis merupakan gejala tubuh Anda sedang tidak sehat, lakukan pemeriksaan segera.

2. Laporan darah yang tak normal. Penyebab kanker darah yang paling umum adalah karena adanya pertumbuhan dan perkembangan sel yang tidak normal, namun secara genetika, leukemia bisa diturunkan. Ketika Anda menemukan laporam sel darah yang tidak normal, entah eritrosit maupun leukosit, dianjurkan untuk segera memeriksakan diri dengan mengunjungi onkologi.

3. Pembengkakan pada kelenjar getah bening yang diiringi dengan rasa lemas, mual, demam dan kehilangan nafsu makan merupakan ciri-ciri kanker darah yang tidak boleh dibiarkan. Pada dasarnya, pembengkakan yang terjadi pada kelenjar getah bening tidak bisa begitu saja dideteksi, akan tetapi gejala yang ada bisanya diiringi dengan pembengkakan lainnya yang mana harus segera ditanggapi dengan lebih serius.

4. Infeksi. Gejala awal yang biasa ditunjukkan dari penyakit leukemia adalah sistem imun tubuh yang mengalami penurunan sehingga rentan terkena infeksi. Tubuh yang mudah terkena infeksi sebaiknya dicurigai, segera periksalah ke dokter untuk diagnosa penyakit yang lebih tepat.

Obat Kanker Darah

Brokoli merupakan obat kanker darah, memiliki kandungan sulforaphane yang mana dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan sel kanker di dalam darah sampai 80%. Tidak sampai di situ saja, konsumsi brokoli secara rutin dapat menurunkan risiko terkena tumor sebesar 75%.

Penelitian yang telah dilaksanakan di Oregon State University menunjukkan jika sulforaphane dapat membantu menghambat perkembangan dan pertumbuhan enzim HDAC, yakni sebuah enzim yang dapat memicu terjadinya pertumbuhan sel kanker sehingga sel tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Konsumsi batang brokoli untuk mencegah dan melawan kanker darah dinilai lebih baik menurut penelitian tersebut. Konsumsi brokoli segar dengan cara direbus atau dicampur dengan sayuran sehat lainnya, lebih baik lagi jika Anda mengkonsumsi brokoli organik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *