Penyebab, Gejala, Ciri-Ciri dan Obat Kanker Usus

Sangat banyak jenis kanker yang dapat menyerang kesehatan tubuh manusia. Baik karena faktor genetika, maupun faktor gaya hidup modern yang serba tidak sehat. Kanker usus muncul dan berkembang di sepanjang jaringan yang tipis di sepanjang usus dan hanya akan terdeteksi dengan metode kolonoskopi.

Walaupun bukan jenis penyakit kanker yang paling banyak ditemukan, tetap saja diperlukan upaya pencegahan dengan cara memahami serba serbi mengenai penyakit ini yang mana akan dijelaskan dengan sederhana namun mendetail di bawah ini:

Pencegahan merupakan tindakan paling tepat untuk menghindari berbagai komplikasi yang akan timbul karena penyakit, termasuk kanker yang menyerang usus.

Gejala , Ciri-Ciri dan Penyebab Kanker Usus

Beberapa faktor risiko yang disebabkan dari penyakit tersebut adalah sejarah keluarga, usia serta kecanduan merokok, kecanduan alkohol, kegemukan, kurang olahraga, radang usus, diabetes, faktor lingkungan tempat tinggal dan kekurangan nutrisi karena jarang mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan.

kanker-usus-penyebab-gejala-ciri-ciri

Berikut ini beberapa gejala kanker usus:

1. Darah yang tampak pada tanja adalah tanda vital yabg menunjukkan jika seseorang positif terkena penyakit ini. Selain terdapat bercak darah di tinja, perubahan lainnya pada tinja, seperti tinja lebih panjang serta tipis.

2. Anemia dapat terjadi karena disaat darah banyak keluar bersamaan dengan keluarnya tinja. Penderita akan mudah lelah dan letih karena anemia yang dialaminya, warna kulit tidak secerah dan merona seperti biasanya karen banyak darah yang terbuang.

3. Kelelahan merupakan ciri-ciri kanker usus lainnya. Kelelahan yang biasa Anda alami, apakah normal ataukah tidak?. Kelelahan normal biasa terjadi disaat Anda selesai melakukan pekerjaan berat, kelemahan dan kelelahan tidak normal terjadi tanpa alasan jelas.

4. Berat badan turun drastis tanpa adanya sebab tertentu, bukan karena pola makan yang buruk bahkan karena diet.

5. Ada masalah ketika buang air besar, maksudnya kondisi di mana Anda mengalami diare atau sembelit bersamaan dengan munculnya beberapa gejala lainnya yang menunjukkan bahwa seseorang positif mengidap penyakit ini.

6. Terasa tidak nyaman pada perut atau obesitas. Penyebab kanker usus ditandai dengan pertumbuhan sel yang abnormal di area tertentu, yakni usus besar, usus kecil, usus buntu bahkan anus. Oleh karena itu, mengapa pasien positif penyakit ini kerapkali mengeluh sakit perut atau perut kembung. Untuk pasein yang juga obesitas, perut akan membuncit.

Obat Kanker Usus

Untuk mengobati penyakit mematikan tersebut dibutuhkan obat kanker usus yang tepat. Ada dua macam sayuran yang dapat Anda konsumsu untuk mengurangi risiko seseorang terkena penyakit ini, yaitu brokoli dan kubis.

Keduanya dapat dikonsumsi secara rutin untuk mencegah pertumbuhan sel kanker di sepanjang usus, terutama usus besar, selain baik untuk mencegah kanker yang menyerang usus besar, brokoli dan kubis juga sama baiknya untuk lambung. Konsumsi sayuran serta buah-buahan segar dan organik sebagai menu makanan pelengkap menu 4 sehat 5 sempurna.

Penting untuk diingat, meskipun kanker usus bukanlah jenis penyakit kanker yang sering dijumpai dan tidak lebih banyak memakan korban dibandingkan dengan kanker otak atau kanker darah.

Namun, alangkah baiknya jika Anda tidak meremehkan beberapa gejala yang seringkali Anda temukan yang mana ternyata berkaitan cukup erat dengan gejala penyakit yang juga berbahaya dan mematikan ini.

Upaya pencegahan kanker usus yang bisa Anda lakukan sejak dini adalah dengan mengurangi beberapa hal yang menyebabkan pertumbuhan kanker tersebut, dimulai dengan tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, kecanduan merokok, lebih banyak menyempatkan diri untuk berolahraga, imbangi menu makanan sehat dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan organik, terutama brokoli dan kubis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *