Penasaran Dengan Diet Golongan Darah Dengan Alami?

Diet golongan darah itu sangat bermanfaat untuk semua orang. Tidak terkecuali untuk anda yang mempunyai tubuh kurus. Diet itu penting mengingat kesehatan dan pola hidup yang sehat itu sangat berguna sekali untuk mendapatkan tubuh yang kuat ketika kita sudah tua nantinya. Walaupun anda bertubuh kurus, tetapi anda juga harus tetap menjaga semua asupan makanan karena jika sampai ada zat zat berbahaya yang masuk ke dalam tubuh, pasti akan berbahaya. Bisa menyebabkan penyakit stroke dan juga kanker. Terdapat banyak jenis jenis diet yang saat ini di kenal oleh masyarakat. Jenis diet yang berdasarkan golongan darah pelaku diet.

diet golongan darah

diet golongan darah

Dari hasil penelitian tentang diet golongan darah ini menunjukan bahwa adanya reaksi terhadap kondisi tubuh tiap orang yang memiliki golongan darah berbeda. Hal ini sangatmasuk akal, karena kondisi tubuh tiap orang itu tidak sama. Untuk diet yang bergolongan darah O, makanan akan di klasifikasikan menjadi tiga, yaitu makanan tergolong sangat baik, kemudian netral, dan golongan yang harus di hindari. Makanan yang termasuk dalam golongan sangat baik, dapat menjadi sebuah makanan penyembuh, makanan netral merupakan makanan yang tidak mempunyai banyak pengaruh jika di konsumsi, kategori makanan yang harus di hindari dapat jadi itu merupakan bersifat merugikan.

Untuk diet golongan darah, konsumsi lah sayuran hijau, kemudian makanan dengan protein hewani tinggi, merupakan jenis makanan yang masuk dalam kategori sangat baik jika di konsumsi. Bagi anda yang bergolongan darah O, hindari sayuran seperti kentang, tauge, terong, dan jamur yang banyak mengandung lektin. Hal tersebut berguna agar terhindar dari risiko alergi, segala gangguan lambung dan nyeri sendi. Makanan yang lain seperti ikan sardine, ikan tuna, tahu, tempe, ayam, daging dan susu kedelai merupakan beberapa jenis makanan bersifat netral untuk golongan darah O. Anda dapat melakukan olahraga kardio pada pagi hari, misalnya bersepeda, jogging atau berenang. Dengan melakukan hal tersebut dapat memberikan perubahan baik dalam menyegarkan tubuh.

Golongan darah B mempunyai antibodi yang paling kuat jika di bandingkan dengan golongan darah lainnya. Hal tersebut menjadikan orang bergolongan darah B jarang terkena penyakit. Untuk diet golongan darah B konsumsi lah ikan laut, brokoli, keju, terong, yoghurt, dan wortel karena sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tetapi ada baiknya hindari mengkonsumsi olahan daging bebek, daging ayam, kacang tanah, kemudianolahan alpukat, pir, belimbing, gandum, jagung dan air soda. Mengapa? Karena memperbesar resiko terjadinya penggumpalan darah dan juga serangan jantung. Jenis makanan yang lainnya yaitu seperti daging cumi cumi, sapi, telur ayam, mentega dan kacang merah itu mempunyai sifat netral.

Diet yang selanjutnya untuk golongan darah A. Orang yang bergolongan darah A cocok untuk menjadi vegetarian, di anjurkan untuk banyak mengkonsumsi sayur dan buah daripada makan daging bebek, kelinci, udang, keju, es krim dan susu. Sangat baik untuk mengkonsumsi ikan tuna, roti gandum, telur, daging ayam dan kurma. Yang terakhir yaitu diet golongan darah AB. Orang bergolongan darah AB bisa menyesuaikan diri dengan segala macam makanan. Sehingga meng konsumsi daging dan sayuran secara berimbang sangat baik untuk golongan darah AB. Untuk kekebalan tubuh, perbanyak konsumsi ikan tuna, susu kambing, dan lain sebagainya. Dan akan lebih baik jika tidak mengkonsumsi kepiting, soda, telur bebek dan pisang.

Silahkan Baca Artikel Kami lainnya mengenai diet Golongan darah

Diet Golongan Darah O

Diet Golongan Darah A

Diet Golongan Darah B

Diet Golongan Darah AB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *