Obat Tradisional Sakit Gigi Berlubang dan Gusi Bengkak

Sakit gigi bisa sangat menyiksa, terutama disaat mengunyah makanan dan berbicara, padahal kedua aktivitas tersebut merupakan aktivitas wajib yang tidak mungkin Anda tinggalkan. Sakit gigi disebabkan oleh banyak hal, paling sering disebabkan oleh infeksi atau adanya sisa makanan yang tertinggal di sela-sela gigi yang kemudian membusuk dimakan oleh kuman yang mana mengakibatkan gigi berlubang dan sakit gigi. Mengobati sakit gigi dengan menggunakan obat tradisional sakit gigi, sebagaimana yang dijelaskan di bawah ini:

Obat Tradisional Sakit Gigi Berlubang dan Gusi Bengkak

obat-tradisional-sakit-gigi-berlubang-gusi-bengkak

Lada dan garam

Garam yang dicampurkan dengan lada akan menjadi obat sakit gigi yang efektif, terutama disaat sakit gigi menjadi sangat mengganggu. Lada dan garam memiliki kandungan alami yang mana mampu membunuh kuman sekaligus mengatasi rasa sakit akibat sakit gigi. Campur lada dan garam dengan beberapa gelas air hingga menjadi pasta. Aplikasikan pasta lada dan garam ini pada gigi yang sakit dan biarkan selama beberapa menit hingga kandungan alami dari kedua bahan alami ini meresap, lakukan cara ini selama beberapa hari hingga sakit gigi mereda.

Bawang putih

Obat tradisional sakit gigi berlubang juga bisa menggunakan bawang putih. Bawang putih dapat meredakan rasa nyeri yang seringkali terjadi saat gigi merasa sakit. Bawang putih memiliki antibiotic dan berbagai komponen aktif alami lainnya yang mampu membantu menyembuhkan sakit gigi dan membunuh bakteri yang menjadi penyebab awal sakit gigi. Campur bawang putih tumbuk dengan garam atau lada hitam dan aplikasikan obat alami ini pada gigi yang berlubang, untuk hasil yang terbaik Anda bisa menambahkan bubuk cengkeh agar rasa sakitnya makin mereda. Lakukan cara ini setiap hari hingga sakit gigi yang Anda alami mereda dan tidak terjadi lagi.

Cengkeh

Obat tradisional sakit gigi dan gusi bengkak yang terbaik dan efektif adalah cengkeh. Tidak ada yang lebih baik untuk menyembuhkan sakit gigi dan membunuh kuman penyebab sakit gigi selain cengkeh. Cengkeh bersifat anti-inflamasi, anti bakteri, antioksidan, dan anestesi yang dapat mengobati rasa sakit pada gigi. Giling cengkeh dan tambahkan dengan sedikit minyak zaitun dan aplikasikan obat tradisional tersebut pada gusi yang membengkak dan gigi yang sakit. Agar lebih memudahkan dalam proses pengobatan, gunakanlah cotton ball.

Bawang Bombai

Selain menggunakan bawang putih, bawang bombai pun dapat membantu mengobati sakit gigi dan meredakan rasa nyeri yang disebabkan oleh sakit gigi. Bawang bombai bersifat antiseptik dan anti mikroba yang dapat mengontrol dan mengobati rasa sakit pada gigi, bawang bombai dapat meredakan rasa sakit yang menyiksa pada gigi. Haluskan bawang bombai hingga menjadi lebih halus lantas tempelkan halusan bawang bombai tersebut pada gigi yang sakit atau berlubang.

Air garam hangat

Air garam yang hangat bisa menjadi obat tradisional sakit gigi yang efektif. Air garam hangat akan sedikit membantu meredakan rasa sakit. Campur garam dengan segelas air dan berkumurlah. Air garam hangat yang Anda gunakan untuk mengobati sakit gigi akan membantu meredakan sakit dan menyembuhkan sakit gigi.

Mengobati sakit gigi dengan menggunakan obat tradisional sakit gigi jauh lebih mudah, aman dan murah. Obat tradisional ini jauh lebih baik dibandingkan dengan obat kimia karena jauh lebih aman dan bebas dari bahan kimia. Mengobati sakit gigi dengan bahan-bahan alami lebih mudah daripada mengobati dengan obat kimia, lakukan pengobatan dengan segera sehingga sakit gigi bisa segera diatasi dengan cepat dan tidak menimbulkan masalah lebih gawat.

Comments
  1. implant gigi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *