Obat Tradisional Panas Dalam Anak dan Orang Dewasa

Panas dalam adalah suatu kondisi alamiah dan biasa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Mereka yang mengalami panas dalam tentunya tidak merasa nyaman, terutama disaat menelan makanan atau minuman. Pada umumnya, gejala panas dalam meliputi, bibir pecah-pecah, kerongkongan terasa nyeri dan kering, aroma nafas yang tidak sedap karena bau mulut yang diakibatkan oleh naiknya gas lambung serta tidak enak badan. Anda yang kebetulan tengah mengalami panas dalam tidak perlu cemas karena ada berbagai obat tradisional panas dalam yang mampu mengatasi panas dalam, seperti berikut ini:

Obat Tradisional Panas Dalam Anak dan Orang Dewasa

obat-tradisional-panas-dalam-anak-orang-dewasa

Air kelapa hijau yang masih muda

Air kelapa hijau terutama yang masih muda memiliki komponen baik yang mana dapat membantu mengatasi panas dalam, komponen-komponen dalam air kelapa hijau yang masih muda, meliputi glukosa, fruktosa, serta sukrosa. Tidak hanya itu saja, air dari kelapa hijau muda juga kaya akan kandungan asam amino glutamat, lisin, prolin, leusin, alanin, aspartat, histidin, dan lainnya tidak terkecuali dengan vitamin C, asam nikotinat, biotin, riboflavin serta asam folat.

Karena beragam komponen yang tedapat di dalam air kelapa hijau muda inilah, panas dalam yang Anda alami bisa terobati, air isotonik ini mampu menggantikan cairan tubuh yang hilang, karena dehidrasi yang mana diakibatkan oleh panas dalam itu sendiri. Obat tradisional panas dalam anak ini bisa Anda berikan sebagai pengganti air putih secara sementara.

Rambut jagung muda

Obat tradisional panas dalam orang dewasa bisa dengan menggunakan rambut dari jagung muda. Pada umumnya, rambut dari jagung muda hanya berakhir di tempat sampah menjadi limbah rumah tangga, namun tahukah Anda, jika ternyata rambut jagung muda yang selama ini Anda anak tirikan tersebut mampu mengatasi panas dalam, karena mengandung flavonoid serta tanin, cukup dengan merebus rambut jagung muda, Anda bisa menambahkan jagung atau jahe, minum secara teratur hingga panas dalam sembuh.

Kacang hijau

Kacang hijau adalah satu diantara berbagai obat herbal alami yang mampu mengatasi panas dalam, kacang hijau termasuk hasil pertanian yang populer, banyak masyarakat yang mengolah kacang hijau sebagai makanan, baik dalam bentuk kue maupun dalam bentuk bubur kacang hijau, nutrisi yang terdapat di dalamnya diyakini mampu meningkatkan daya tahan tubuh, mengobati panas dalam, hipertensi, radang ginjal, beri-beri dan lainnya. Mengobati panas dalam dengan kacang hijau sangatlah menyenangkan, Anda hanya perlu merebus kacang hijau dengan jahe dan gula batu secukupnya.

Telur ayam kampung

Tidak jauh berbeda dengan kacang hijau, air kelapa hijau dari buah yang masih muda maupun rambut dari jagung muda, telur ayam kampung juga berkhasiat untuk mengatasi panas dalam. Telur ayam kampung lebih menyehatkan dibandingkan dengan telur ayam negeri, telur ayam kampung mengandung asam amino, lemak omega 3 yang 2x lebih banyak daripada telur ayam negeri serta vitamin E. Cukup dengan merebus telur ayam kampung hingga setengah matang, tambahkan madu dan sari kunyit lalu minum secara teratur hingga panas dalamnya sembuh.

Mengobati panas dalam dengan berbagai obat tradisional panas dalam bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum Anda berobat ke dokter atau minum minuman pereda panas dalam, bahan-bahan alami penghilang panas dalam ini pun mudah untuk didapatkan. Maka dari itu, sebelum melakukan konsultasi atau berobat ke dokter, cobalah terlebih dahulu untuk mengobati panas dalam dengan cara alami di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *