Obat Tradisional Kolesterol Tinggi yang Ampuh

Tingginya kadar kolesterol biasa terjadi karena gaya hidup yang tidak sehat, seperti banyak mengkonsumsi makanan berlemak dan kebiasan kurang bergerak. Beberapa faktor lainnya, seperti obesitas, merokok, faktor keturunan, kecanduan mengkonsumsi minuman beralkohol juga berisiko besar meningkatkan kadar kolesterol.

Secara alami, kolesterol sudah ada di dalam darah Anda, dan disaat makanan yang Anda konsumsi mengandung kadar kolesterol yang tinggi maka maka secara otomatis kadar kolesterol dalam darah menjadi tinggi dan itu tidaklah menyehatkan dan dapat membawa berbagai masalah kesehatan, yakni meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke dan lainnya.

Obat Tradisional Kolesterol Tinggi

obat-tradisional-kolesterol-tinggi

Setelah dokter memberitahu jika kadar kolesterol dalam darah Anda tinggi, maka hal terbaik yang harus Anda lakukan adalah menurunkan kadar kolesterol dengan mengkonsumsi obat tradisional kolesterol tinggi seperti di bawah ini:

Biji ketumbar

Obat tradisional kolesterol tinggi yang alami dan cukup ampuh adalah biji ketumbar. Beberapa penelitian menunjukkan jika biji ketumbar dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Selain baik untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi, biji ketumbar yang bersifat hypoglycemic yang mana baik untuk mereka yang menderita penyakit diabetes.

Untuk membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi, cukup dengan menambahkan dua sendok teh biji ketumbar dan segelas air, rebus air tersebut dan saring hingga didapatkan ramuan obat tradisional untuk menurunkan kadar kolesterol, minum ramuan tersebut 1-2 kali setiap hari, Anda dapatk menambahkan gula atau kapulaga, jadikan minuman alami tersebut sebagai pengganti teh.

Bawang merah

Obat tradisional kolesterol tinggi yang alami yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi Anda adalah bawang merah. Bawang merah merupakan bahan alami terbaik yang mampu menurunkan kolesterol tinggi. Peneliti Hongkong menemukan jika bawang merah dapat menurukan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik.

Campur satu sendok jus bawang merah dengan madu, dan minum ramuan obat tersebut satu kali setiap harinya. Atau dengan mencampurkan satu suing irisan bawang merah dan setengah sendok teh lada ke dalam secangkir susu mentega, minum ramuan obat ini setiap harinya.

Indian gooseberry

Indian gooseberry atau yang dikenal juga dengan nama amla merupakan bahan alami yang mampu menurunkan kadar kolesterol. Masukkan satu sendok teh bubuk Indian gooseberry ke dalam gelas dan tuang dengan air panas dan minum ramuan ini di pagi hari sebelum sarapan.

Sari cuka apel

Sari cuk apel akan membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, mampu menurunkan tekanan darah tinggi, mengatasi encok, dan lainnya.Campur satu sendok teh sari cuka apel organik dengan segelas air, minum air ramuan obat alami ini dua sampai tiga kali setiap harinya selama satu bulan.

Jus jeruk

Mengatasi kolesterol tinggi juga bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi jus jeruk secara teratur. Jeruk mengandung vitamin C, asam folat dan flavonoid yang tentunya baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Cukup dengan rutin minum jus jeruk untuk mendapatkan tubuh yang sehat dengan kadar kolesterol darah yang stabil.

Minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan bahan alami yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah, meskipun minyak kelapa mengandung banyak lemak. Cukup dengan menambahkan sedikit minyak kelapa pada menu makanan diet Anda.

Obat tradisional kolesterol tinggi ini akan membantu menstabilkan kadar kolesterol darah Anda, dengan menjaga kadar kolesterol secara otomatis Anda telah menjaga kesehatan tubuh Anda, karena sebagaimana yang telah disebutkan sebelumnya, tingginya kadar kolesterol berisiko besar meningkatkan penyakit.

Comments
  1. pinjaman dana tunai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *