Obat Tradisional Alami Radang Tenggorokan

Mengalami sakit atau radang pada tenggorokan membuat Anda tersiksa. Anda akan merasakan rasa sakit disaat berbicara atau hendak menelan makanan, padahal kedua aktivitas ini merupakan aktivitas yang tidak pernah lupa untuk dilakukan setiap harinya, karena tubuh perlu makanan untuk dicerna dan mengenyangkan dan mulut perlu berbicara untuk melakukan komunikasi dengan orang lain.

Sebelum berencana untuk mengkonsumsi obat radang tenggorokan, akan bijaksana jika Anda mencoba menyimak beberapa tips ampuh meredakan radang pada tenggorokan secara alami di bawah ini:

Obat Tradisional Alami Radang Tenggorokan Anak

obat-tradisional-alami-radang-tenggorokan

Konsumsi bawang putih

Radang tenggorokan yang dialami oleh anak, sebaiknya tidak langsung disembuhkan dengan mencekoki obat radang tenggorokan anak, cobalah untuk menggunakan bawang putih sebagai pengganti obat, karena bawang putih memiliki kandungan aliicin, agen pembunuh bakteri.

Mintalah anak untuk mengunyah sebutir bawang putih berukuran kecil hingga kandungan alilicin nya keluar sehingga dapat membantu meringankan radang pada tenggorokan. Apablia anak tidak menyukainya, Anda bisa memasukkan bawang putih yang telah ditumbuk pada makan siang si anak.

Konsumsi permen pereda radang pada tenggorokan

Mengkonsumsi permen pereda radang tenggorokan bisa menjadi alternatif lainnya untuk meredakan peradangan yang terjadi pada tenggorokan. Mengkonsumsi permen secara otomatis membuat produksi air liur terjaga dengan sangat baik sehingga mulut tetap terjaga kelembabannya. Selain itu, permen pereda radang pada tenggorokan juga mengandung pectin, zinc dan vitamin C yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Air garam yang hangat

Air garam yang hangat merupakan obat tradisional radang tenggorokan, berkumur dengan air hangat yang diberi sedikit garam dapur nyatanya cukup baik dalam meringankan radang pada tenggorokan. Secara alamiah, air garam membantu mengurangi rasa nyeri pada tenggorokan sekaligus membantu tenggorokan meringankan inflamasi. Disarankan untuk berkumur dengan air garam hangat dengan ketentuan waktu 3-4 jam satu kali.

Konsumsi cairan

Disaat Anda mengalami radang tenggorokan, tindakan paling tepat yang harus Anda lakukan adalah mengkonsumsi banyak cairan. Cairan tersebut bisa berupa air mineral hangat, teh hangat, kopi hangat atau air perasan jeruk lemon dengan madu yang hangat. Cairan dalam jumlah yang mencukupi akan membuat tenggorokan Anda tetap lembab, cairan tersebut juga mampu membantu menyapu habis bakteri jahat yang ada pada tenggorokan.

Menghirup uap

Radang tenggorokan dapat diiringi dengan gejala hidung tersumbat, pilek serta demam. Disaat Anda mengalami gejala ini, cobalah untuk menghirup uap untuk membantu melancarkan pernapasan. Cara ini dinilai efektif untuk mengatasi 2 permasalahan yang kini Anda alami, yakni demam serta radang pada tenggorokan.

Konsumsi sup ayam

Sup ayam yang hangat akan menjadi obat alami radang tenggorokan. Hal ini diperkuat dengan pendapat beberapa ahli yang mengatakan bahwa kandungan sodium yang ada di dalam kaldu sup ayam merupakan anti inflamasi sehingga penyakit radang pada tenggorokan yang Anda alami bisa sembuh dengan lebih cepat.

Radang tenggorokan merupakan penyakit yang cukup banyak dialami, baik karena faktor internal maupun karena pengaruh faktor eksternal. Cobalah untuk menyembuhkan atau meringankan sakit radang pada tenggorokan dengan memanfaatkan beberapa bahan alami yang mana sebagian besar mudah untuk didapatkan di dapur.

Mengkonsumsi obat alami merupakan pertolongan pertama, namun disaat Anda tidak kunjung sembuh juga, Anda bisa berobat ke dokter dan meminta resep obat radang tenggorokan. Jaga selalu kesehatan mulut dan tenggorokan sehingga Anda tidak perlu merasakan rasa sakit dan tidak nyaman karena sakit radang pada tenggorokan.

Comments
  1. Dago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *