Obat Sesak Nafas Asma Herbal Yang Alami Karena Batuk

Sesak nafas merupakan suatu penyakit yang disebabkan karena terjadinya gangguan pada organ dalam, yakni paru-paru. Sesak nafas dapat menyerang siapa saja, dari anak-anak hingga orang dewasa, penyakit ini merupakan jenis penyakit jangka panjang yang bisa kambuh kapan pun, di mana pun. Maka dari itu, Anda yang menderita penyakit ini sangat disarankan untuk rajin mengkonsumsi obat sesak nafas yang telah dianjurkan oleh dokter atau obat-obatan herbal yang alami.

Obat Sesak Nafas Asma

obat-sesak-nafas-herbal-yang-alami

Sesak napas disebabkan karena adanya penyempitan di saluran pernafasan sehingga reson yang harusnya diterima dengan baik oleh paru-paru menjadi kurang maksimal atau tidak normal. Beberapa faktor yang meningkatkan risiko penyempitan di saluran pernapasan, diantaranya karena alergi debu, serbuk sari, tidak tahan dengan udara yang dingin, bulu dari binatang, asap maupun aktivitas berolahraga.

Disaat sesak nafas kambuh, Anda membutuhkan obat sesak nafas asma yang efektif dan manjur. Menurut informasi yang disebutkan dari halaman life.gaiam.com, Coleus Forshkholli merupakan salah satu obat herbal asma yang bagus, obat inu memiliki kandungan forskolin aktif yang mana mampu membantu penderita penyakit asma untuk sembuh dari penyakitnya. Selain mampu untuk menyembuhkan penyakit asma, obat ini juga mampu membantu menurunkan tekanan darah Anda yang tinggi.

Obat Sesak Nafas Herbal

Obat sesak nafas herbal lainnya selain Coleus Forshkholli dapat Anda peroleh dari berbagai tumbuhan alami. Obat ini berasal dari tumbuhan alami, diolah sendiri dengan tangan terampil Anda. Berikut ini beberapa macam ramuan obat herbal yang mampu mengobati sesak nafas:

a. Gunakan kayu manis cina sebagai bumbu masakan Anda. Penambahan bubuk kayu manis cina di dalam makanan mungkin hal yang biasa, namun bubuk kayu manis cina dapat membantu mengobati sesak nafas Anda, cobalah untuk mengolah makanan lezat dengan menambahkan bumbu makanan ini.

b. Air cengkeh yang diberi sedikit madu dipercaya mampu mengobati penyakit asma atau sesak nafas. Selain baik untuk mengobati penyakit, ramuan herbal alami ini juga menyehatkan tubuh.

c. Bawang putih dan kecap. Membuat obat herbal untuk menyembuhkan sesak nafas dengan bumbu dapur. Potong beberapa siung bawang putih, setelah itu tambahkan kecap manis. Anda bisa mengganti bawang putih dengan rempah kencur.

d. Konsumsi kopi juga dianggap mampu melancarkan saluran pernafasan sehingga sesak nafas bisa sembuh dengan efektif. Selain kopi, minuman hangat lainnya, seperti air larutan madu yang hangat dan wedang jahe juga ampuh untuk melancarkan saluran pernafasan.

Obat Sesak Nafas Karena Batuk

Sesak nafas yang terjadi karena batuk seringkali disebabkan karena virus, entah itu pilek maupun bronkitis. Batuk yang diiringi dengan sesak nafas lebih banyak disebabkan karena ada benda asing yang tidak sengaja ikut terhirup lalu masuk ke dalam tenggorokan. Dibutuhkan persediaan obat sesak nafas karena batuk di rumah sebagai tindakan pertolongan pertama karena sesak nafas karena batuk ini lebih banyak menyerang anak-anak.

Obat Sesak Nafas Yang Alami

Daun sirsak ditengarai mampu menyembuhkan penyakit sesak nafas yang disebabkan karena batuk, daun sirsak memiliki kandungan Anepentosin A-C, Murikatosin acetoginin A, anumurisin E dsb. Acetoginins inilah yang dapat mengobati sesak nafas karena batuk sekaligus melawan pertumbuhan 12 jenis kanker, termasuk kanker paru-paru dan kanker usus besar. Bagaimana pun konsumsi obat sesak nafas yang alami jauh lebih aman daripada obat kimia.

Sesak nafas membuat Anda merasa tidak nyaman, Anda harus ekstra hati-hati agar aktivitas yang Anda lakukan tidak menyebabkan sesak nafas Anda kambuh. Selalu bawa obat sesak nafas sebagai tindakan pencegahan dan penyelamatan dini.

Comments
  1. Arief Rachman Hakim
  2. Siswanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *