Obat Sakit Maag Kronis dan Asam Lambung Tradisional

Maag atau disebut juga dengan radang lambung/tukak lambung merupakan gejala penyakit yang akan menyerang lambung, disebabkan karena lambung terluka atau mengalami peradangan sehingga terasa sakit, perih dan mulas di perut. Bila dipelajari lebih dalam, maka secara garis besar Anda akan menemukan 2 jenis dari penyakit maag, yakni penyakit maag akut (gastritis akut) dan Gastritis kronis.

Maag disebabkan oleh kebiasaan makan yang tidak teratur/telat makan, seringkali mengkonsumsi obat-obatan, mengkonsumsi minuman beralkohol, stres dan pola tidur yang tidak terjaga. Mereka yang menderita maag parah jika tidak segera diobati dengan obat sakit maag tradisional atau obat dari dokter, dapat mengalami kematian. Simak beberapa obat tradisional untuk mengatasi maag di bawah ini:

Obat Sakit Maag Kronis dan Asam Lambung Tradisional

obat-sakit-maag-kronis-asam-lambung-tradisional

Kunyit

Obat sakit maag kronis tradisional ini mungkin tidak asing lagi di telinga Anda, karena kunyit termasuk pada jenis rempah-rempah alami khas Indonesia yang cukup populer, baik sebagai bumbu masakan maupun sebagai obat herbal. Material yang terdapat di dalam kunyit bekerja dengan baik dan efektif untuk mencegah dan mengatasi sakit lambung.

Kunyit bersifat anti-inflamasi yang mana baik untuk menjaga kesehatan tubuh, untuk mengobati maag dengan cara membersihkan dua rimpang kunyit dan rebus dengan air, setelah itu peras dengan menggunakan kain bersih dan sisihkan air alaminya. Minum air alami untuk mengobati maag ini setiap hari sebanyak 2 kali, di pagi hari sebelum makan dan malam hari sebelum tidur, dengan mengkonsumsi obat alami ini, Anda akan terhindar dari penyakit maag yang jauh lebih kronis.

Lidah buaya

Salah satu obat tradisional sakit maag dan asam lambung yang efektif adalah lidah buaya. Lidah buaya mampu mengatasi radang dinding lambung. Sama seperti kunyit, lidah buaya bersifat anti-inflamasi yang bekerja dengan baik untuk menjaga kesehatan tubuh, atasi maag dengan lidah buaya, caranya dengan mengkonsumsi minuman alami dari lidah buaya, setidaknya 2 kali sehari. Agar rasanya lebih lezat, Anda bisa mencampurkan ramuan lidah buaya dengan madu, namun obat alami ini tidak aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

Obat herbal telah dimanfaatkan sejak lama untuk mengobati berbagai macam keluhan penyakit, tidak terkecuali dengan maag. Maag bisa membahayakan kesehatan tubuh Anda, maka dari itu diperlukan usaha dan upaya untuk mengobati maag, baik dengan cara alami maupun dengan menggunakan obat-obatan kimia.

Mengatasi maag dengan obat maag mungkin menjadi pilihan terbaik yang bisa Anda lakukan. Namun, sebelum mengatasi penyakit maag, alangkah baiknya jika Anda mencoba untuk tidak melakukan berbagai aktivitas yang memicu lambung bermasalah. Usahakan untuk tidak meninggalkan jam makan Anda satu hari pun, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol dan mengkonsumsi obat-obatan dalam jumlah yang berlebihan, maka dari itu, sebelum menggunakan obat-obatan kimia untuk mengobati maag, usahakan untuk terlebih dahulu menggunakan obat sakit maag tradisional yang diolah dari bahan-bahan alami yang aman dan baik untuk tubuh.

Bahan-bahan alami ini dapat ditemukan dengan sangat mudah, bahkan bisa Anda tanam di pekarangan rumah. Mengatasi maag dengan kunyit atau lidah buaya menjadi pengobatan alternatif yang patut untuk segera dicoba, keduanya tidak hanya baik untuk mengatasi maag saja, namun juga baik untuk menjaga daya tahan tubuh sekaligus membuat tubuh tetap sehat. Namun, dari semua hal tersebut, upayakan untuk selalu menjaga kesehatan tubuh Anda, sehingga Anda tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan atau bahkan obat tradisional alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *