Obat Sakit Kepala Tradisional Sebelah Kiri dan Kanan

Sakit kepala bisa menyerang siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Untuk mengatasi sakit kepala, beberapa orang lebih memilih untuk menenggak obat sakit kepala, namun tidak sedikit orang yang lebih memilih untuk menyandarakan kepala mereka, memejamkan mata dan mencoba untuk beristirahat, keduanya memberikan pengaruh yang berbeda. Sakit kepala bisa menyerang kepala sebelah kiri, kepala sebelah kanan maupun seluruh bagain kepala. Simak beberapa obat sakit kepala tradisional di bawah ini yang ampuh untuk mengatasi berbagai keluahan sakit kepala:

Obat Sakit Kepala Tradisional Sebelah Kiri dan Kanan

obat-sakit-kepala-tradisional-kiri-kanan

Minum kopi/teh

Kopi atau teh, keduanya memiliki kandungan kafein yang cukup tinggi yang mampu mengatasi sakit kepala. Kafein tersebut mampu meningkatkan sirkulasi darah sehingga rasa sakit pada kepala berangsung-angsur menghilang. Minum kopi mungkin bisa memicu sakit kepala menjadi semakin parah, Anda bisa mengganti kopi dengan mengkonsumsi teh, percaya atau tidak, beberapa obat penghilang rasa sakit mengandung kafein.

Peppermint/chamomile tea

Obat tradisional sakit kepala sebelah kiri ini cukup ampuh untuk meredakan rasa sakit yang kerapkali Anda rasakan pada kepala. Peppermint/chamomile tea dapat memberikan rasa nyaman. Selain membuat ramuan teh dari kedua bahan tersebut, Anda juga bisa membuat teh dari beberapa jenis bunga, muali dari bunga rosemary atau lavender.

Manfaatkan aromaterapi

Obat tradisional sakit kepala sebalah kanan yang ampuh adalah aromaterapi. Aroma arometarapi mampu meredakan sakit kepala karena dapat membuat pikiran Anda merasa nyaman dan tenang. Cukup banyak aromaterapi yang bisa Anda gunakan, mulai dari minyak lavender, chamomile, dan lainnya. Cukup dengan mencampurkan beberapa jenis minyak alami dan kemudian balurkan minyak alami tersebut pada leher, bagian depan dan belakang.

Konsumsi almond/lada merah

Mengkonsumsi almond yang mendangung bahan alami, mampu membantu meredakan rasa sakit pada kepala, selain mengkonsumsi almond, Anda dapat mencoba untuk memanfaatkan lada merah/cabai merah, bahan alami ini secara efektif dapat membantu menghilangkan sakit kepala dan membuat Anda merasa lebih rileks. Anda dapat mencoba untuk menambahkan bubuk cabai/lada merah pada makanan yang akan Anda konsumsi.

Kompres dengan sari cuka apel

Biasanya sari cuka apel dimanfaatkan untuk menambah cita rasa pada makanan, mengolah minuman yang lezat atau mengatasi permasalahan yang terjadi pada rambut dan kulit, namun siapa yang menyangka, jika sari cuka apel mampu meredakan rasa sakit pada kepala. Caranya sedikit berbeda dari cara yang telah disebutkan di atas, untuk mendapatkan manfaat alami dari sari cuka apel, Anda hanya perlu menuangkan beberapa sendok makan sari cuka apel pada semangkuk air yang akan Anda gunakan untuk mengompres kepala.

Mengatasi sakit kepala dengan berbagai obat sakit kepala tradisional setidaknya dapat membantu mengatasi dan meredakan rasa sakit pada kepala. Obat tradisional ini bekerja dengan cukup efekif, mungkin hampir setara dengan obat kimia yang berfungsi untuk menekan dan menahan rasa sakit. Sakit pada kepala, bisa juga diatasi dengan melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan dengan lingkungan yang tenang.

Anda bisa mencoba beristirahat dalam sekejap, di tempat yang tenang. Sakit kepala yang Anda alami bisa menjadi gejala penyakit lainnya, ada yang ringan namun tidak sedikit yang bersifat kronis, jika Anda kerapkali mengalami sakit kepala, maka periksakan diri Anda ke dokter, melakukan pemeriksaan secara rutin akan membantu mengurangi risiko pertumbuhan penyakit berbahaya, seperti penyakit kanker otak, yang juga ditandai dengan gejala sakit pada kepala yang terjadi secara berkala dan semakin tajam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *