Obat Sakit Gigi Tradisional Untuk Anak dan Ibu Hamil

Sakit gigi membuat Anda merasa tidak nyaman disaat akan makan, mengunyah makanan atau bahkan disaat berbicara. Rasa sakit yang ditimbulkan kadangkala menyebar hingga sampai ke kepala sehingga membuat Anda kesulitan untuk melakukan aktivitas harian.

Sakit gigi yang menyiksa memaksa Anda untuk menelan obat sakit gigi, padahal ada beberapa bahan alami yang mampu membantu mengatasi sakit gigi, tidak kalah efektif dan lebih aman.

Obat Sakit Gigi Tradisional Untuk Anak dan Ibu Hamil

obat-sakit-gigi-tradisional-anak-ibu-hamil

Inilah beberapa bahan alami yang dapat dijadikan sebagai pengganti obat pereda sakit gigi:

Bayam

Bayam kaya akan zat besi serta kalsium yang ternyata mampu untuk membantu mengatasi sakit gigi. Disaat sakit gigi menyerang Anda, obati segera dengan menggunakan bayam.

Kunyahlah segenggam bayam atau santaplah sajian makanan yang diolah dari bahan baku bayam. Sakit gigi akan mereda dan Anda pun tidak perlu mengkonsumsi obat pereda sakit pada gigi, karena bayam dapat dimanfaatkan dan diolah menjadi makanan yang baik untuk meringankan sakit gigi.

Daun jambu biji

Obat sakit gigi tradisional dengan memakai daun jambu biji. Daun jambu biji memiliki sifat anti bakteri yang mana sangat efektif dan efisien untuk meringankan sekaligus menangkal rasa sakit pada gigi, cukup dengan mengunyah daun jambu biji hingga keluarlah lendirnya dan diamkan saja beberapa menit, khususnya di bagian gigi yang terasa sakit.

Bawang putih

Obat sakit gigi untuk ibu hamil haruslah yang terbuat dari bahan alami karena kandungan zat kimia yang terdapat di dalam obat-obatan tidak baik untuk tumbuh kembang janin. Bawang putih merupakan satu dari sekian banyak bahan alami yang mampu mengatasi sakit gigi, kandungan zat alami di dalam bawang putih serta sifat alami bawang putih yang anti bakteri dapat meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh sakit gigi dengan lebih cepat. Kunyah satu butir bawang putih disaat Anda sakit gigi, niscaya sakit gigi akan berangsur-angsur menghilang.

Cengkeh

Mengatasi sakit gigi dengan bahan alami juga dapat dilakukan dengan menggunakan minyak cengkeh alami. Minyak cengkeh mampu membantu meringankan dan meredam rasa nyeri pada gigi, usahakan untuk mengoleskan minyak cengkeh secara hati-hati karena rasanya cukup panas.

Daun teh

Obat sakit gigi anak yang terbuat dari bahan alami yang paling tepat dan efektif adalah daun teh. Teh kaya akan antioksidan dan mengandung zat tanin yang mampu mengurangi rasa nyeri akibat nyeri pada gigi. Disaat anak sakit gigi, gunakan daun teh sebagai obat pereda sakit gigi.

Jahe

Jahe merupakan rempah alami khas Indonesia yang bersifat menghangatkan tubuh, biasanya jahe dimanfaatkan untuk menambah rasa sedap pada makanan atau diolah menjadi minuman hangat yang mampu menangkal rasa dingin di dalam tubuh. Tapi ternyata rempah alami ini juga mampu mengatasi sakit gigi.

Jahe bersifat anti bakteri sehingga cukup berpotensi untuk menyembuhkan luka atau bengkak yang disebabkan oleh rasa sakit pada gigi. Mengunyah jahe mungkin bukanlah ide yang baik, maka dari itu Anda dapat mengkonsumsi lebih banyak minuman atau makanan yang mengandung jahe. Jahe adalah obat sakit gigi darurat yang aman dan mudah untuk didapatkan sehingga sakit gigi lebih cepat sembuh.

Obat sakit gigi mengandung berbagai macam bahan kimia, alangkah baiknya jika Anda mengkonsumsi bahan alami sebagai herbal pereda sakit gigi. Selain untuk mengatasi sakit gigi, obat herbal juga mampu menyehatkan tubuh Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *