Obat Penurun Gula Darah Tinggi Secara Alami dan Herbal

Bila diartikan dalam ilmu medis, gula darah merupakan istilah yang mengacu pada tingkat glukosa yang ada di dalam darah. Konsentrasi gula darah, atau besarnya glukosa serum telah diatur dengan sangat ketat di dalam tubuh.

Pada umumnya, tingkat gula darah pada manusia hanya bertahan pada batas sempit setiap harinya, yakni sebesar 4-8 mmol/l dan biasanya tingkat gula darah akan mengalami kenaikan setelah seseorang menyantap makanan dan akan jatuh lebih rendah ketika di pagi hari, tepatnya sebelum menyantap sarapan.

Diabetes mellitus merupakan suatu penyakit yang disebabkan karena kegagalan dalam pengaturan kadar gula dalam darah. Gula darah tinggi mengakibatkan seseorang kehilangan nafsu makan, bila terjadi dalam jangka waktu lama, bisa menyebabkan seseorang mengalami kerusakan pada mata, kerusakan saraf dan ginjal.

Obat Penurun Gula Darah Tinggi Secara Alami dan Herbal

obat-penurun-gula-darah

Agar gula darah tidak semakin tinggi, maka jaga selalu tingkatan gula darah dengan mengkonsumsi obat penurun gula darah dan melakukan aktivitas yang baik untuk membantu menurunkan gula darah, seperti di bawah ini:

Tidak melewatkan waktu makan

Obat penurun gula darah tinggi yang paling baik adalah dengan tidak melewatkan waktu makan. Menghindari waktu makan akan menjadi sebuah kebiasaan buruk yang membuat kesehatan tubuh menurun, bahkan bisa membuat Anda mengalami maag, kebiasaan melewatkan waktu makan akan membuat gula darah menjadi lebih tinggi, hal ini bisa terjadi disaat tubuh kekurangan asupan makanan yang mana menyebabkan bahan bakar tubuh yakni glukosa dilepaskan dari dalam hati dan lama kelamaan dapat menyebabkan naiknya gula darah. Maka dari itu, selalu sempatkan diri untuk makan, mulai dari makan pagi hingga makan malam dan juga makan camilan.

Konsumsi karbohidrat kompleks

Obat penurun gula darah alami juga harus disesuaikan dengan mengkonsumsi karbohidrat kompleks. Karbohidrat adalah unsur penting yang membangun kesehatan tubuh manusia, akan tetapi, pilihlah jenis karbohidrat yang baik, yakni karbohidrat kompleks, cobalah untuk tidak mengkonsumsi nasi putih atau roti tawar untuk sementara ini, roti gandum dan nasi merah menjadi pilihan terbaik karena mengandung karbohidrat kompleks yang memperlambat proses penyerapan glukosa.

Kayu manis

Obat penurun gula darah herbal dengan kayu manis. Ada sebuah penelitian kesehatan yang menemukan jika mengkonsumsi kayu manis dapat membantu menurunkan tingkatan gula darah yang tinggi sebanyak 18-29%, maka dari itu, biasakanlah diri Anda untuk mengkonsumsi makanan dan meracik minuman dengan menambahkan bubuk kayu manis di dalamnya. Selain bermanfaat untuk menurunkan gula darah tinggi, kayu manis juga baik untuk menambah cita rasa dan aroma pada makanan yang Anda olah.

Tidur secukupnya

Hasil penelitian mengatakan jika kurang tidur dapat meningkatkan kadar gula di dalam darah, oleh karena itu, pastikanlah jika Anda selalu tidur secukupnya, tidak begadang hingga tengah malam. Tidur selama delapan jam setiap harinya.

Makan kacang-kacangan lebih banyak

Kacang-kacangan merupakan makanan yang mengandung serat tinggi yang mana dibutuhkan oleh tubuh, makanan ini kaya akan lemak tak jenuh yang mana dapat menstabilkan gula darah bahkan menurunkan gula darah tinggi.

Dibandingkan dengan mengkonsumsi obat-obatan kimia, akan lebih baik bila Anda mengkonsumsi obat penurun gula darah atau hanya dengan melakukan kegiatan yang dapat membantu menurunkan gula darah tinggi dengan lebih cepat. Gula darah tinggi yang tidak segera distablikan akan berdampak buruk bagi kesehatan Anda, maka dari itu jagalah tingkatan gula darah tinggi dengan melakukan gaya hidup sehat dan mengkonsumsi obat tradisional alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *