Obat Maag Alami Tradisional Herbal

Maag merupakan sakit perut yang mana ditandai dengan gejala rasa nyeri pada perut, perih di ulu hati dan juga mual.

Penyakit maag disebabkan oleh bakteri H.pylori yang masuk dan menyerang lambung dan juga dapat memengaruhi produksi asam lambung yang mengalami peningkatan karena disebabkan oleh pola makan yang tidak dijaga dengan baik, bisa juga karena konsumsi makanan yang begitu pedas atau begitu asam dan konsumsi alkohol yang berlebihan. Disaat maag sudah parah, Anda membutuhkan obat maag untuk menetralisir asam lambung.

Obat Maag Tradisional Alami Herbal

Namun, apabila penyakit maag yang Anda alami tidaklah parah, maka Anda dapat mencoba beberapa obat maag dan tips mengatasi maag tanpa obat di bawah ini:

obat-maag-alami-herbal-tradisional

Daun jambu biji

Jambu biji tidak hanya nikmat dikonsumsi saja, namun juga bermanfaat untuk mengatasi berbagai penyakit. Daun jambu biji biasanya dimanfaatkan untuk mengatasi diare, namun ternyata daun jambu biji bisa menjadi obat maag tradisional yang cukup ampuh.

Cukup dengan menyediakan 8 helai daun jambu biji yang telah dibersihkan dan air matang untuk merebus. Rebus daun jambu biji dengan 1,5 liter air, tunggu hingga air rebusan mendidih, baru kemudian matikan kompor dan tunggu hingga air lebih hangat.

Saring air rebusan daun jambu biji dan minum ramuan obat tradisional ini sebanyak 3 kali dalam waktu satu hari, yakni disaat pagi, sore dan malam hari.

Jangan biarkan perut kosong

Selain mengatasi penyakit dengan memberikan obat-obatan, cobalah untuk mengatasi maag dengan mengurangi faktor penyebabnya. Salah satu penyebab maag kambuh adalah pola makan yang buruk dan tidak teratur.

Pola makan yang buruk membuat perut tidak menerima asupan makanan dengan baik dan seimbang sehingga menyebabkan perut menjadi sakit dan terasa perih. Usahakan untuk selalu makan tepat waktu dan sesuai dengan ketentuan yang ada, yakni makanlah 3 kali sehari, pagi, siang dan malam. Makan yang teratur akan mengembalikan kesehatan lambung.

Berhenti minum alkohol

Konsumsi obat maag alami memang dibutuhkan, namun tidak akan memberikan hasil yang positif dan maksimal apabila konsumsi obat tidak diimbangi dengan menghentikan kebiasaan buruk minum minuman beralkohol.

Minuman beralkohol membuat penyakit maag yang Anda derita menjadi semakin parah, maka dari itu, apabila Anda memiliki riwayat penyakit maag yang cukup kronis, segera hentikan kebiasaan minum minuman beralkohol.

Tidak makan makanan pedas dan asam

Selain karena tidak teraturnya pola makan serta kebiasaan buruk yang gemar mengkonsumsi minuman beralkohol, makan makanan yang terlalu asam dan terlalu pedas juga akan membuat penyakit maag semakin memburuk.

Makanan asam akan meningkatkan produksi asam lambung sedangkan makanan yang terlalu pedas dapat melukai lambung. Oleh karenanya, hindari konsumsi makanan dan minuman yang terlalu asam dan pedas sehingga maag Anda tidak makin kronis.

Buah pisang

Kabarnya buah pisang dapat menjadi obat maag herbal yang cukup efektif. Buah pisang kaya akan vitamin, dan pektin yang mana baik untuk mereka yang memiliki riwayat penyakit maag.

Atasi maag dengan mengkonsumsi buah pisang secara teratur, usahakan untuk selalu mengkonsumsi minimal satu buah pisang setiap harinya. Selain mengkonsumsi buah pisang, Anda juga dapat mengkonsumsi brokoli sebagai obat yang efektif untuk mengobati maag.

Buah pisang dan daun jambu biji merupakan obat maag yang sangat mudah untuk diperoleh, baik dari kebun maupun dari pasar tradisional. Mengkonsumsi obat alami untuk mengobati penyakit maag merupakan tindakan terbaik, terutama jika maag Anda masih tidak begitu parah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *