Obat Kolesterol Tinggi Yang Alami Tradisional Generik

Kolesterol menyebabkan munculnya berbagai macam penyakit berbahaya. Stroke, jantung maupun diabetes merupakan tiga contoh penyakit yang terjadi karena kadar kolesterol tinggi dalam darah.

Fenomena yang berhubungan di antara penyakit kolesterol dan berbagai macam penyakit berbahaya mengakibatkan banyak produsen obat kolesterol mengeluarkan produk yang lebih baik lagi didukung dengan kualitas terbaik.

Obat Kolesterol Tinggi

obat-kolesterol-tinggi-alami-tradisional-generik

Akan tetapi, terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan juga tidak baik untuk kesehatan tubuh, terutama untuk kesehatan organ dalam, yakni ginjal dan hati. Berikut ini beberapa ramuan obat untuk mengobati kolesterol, dari yang alami dan tradisional:

Daun salam

Untuk mengobati kolesterol tinggi, Anda dapat memanfaatkan berbagai tumbuhan atau dedaunan alami yang sangat mudah untuk dicari dan ditemukan, salah satu dedaunan yang mampu mengatasi kolesterol tinggi adalah daun salam. Daun salam, cenderung lebih sering digunakan sebagai daun penyedap masakan.

Aroma harum dan sedap dari daun salam mampu menetralisir aroma tidak sedap dari bahan makanan, fungsinya hampir menyamai jeruk lemon maupun daun pandan. Daun salam dapat tumbuh subur di mana saja, asalkan suhunya tidak terlalu rendah maupun terlalu tinggi.

Yang hobi bercocok tanam, dapat mencoba untuk menanam atau mencangkok pohon daun salam di kebun Anda. Daun salam merupakan ramuan obat kolesterol tinggi yang dapat dikonsumsi secara rutin.

Obat Kolesterol Alami

Cara penyajian ramuan obat dari daun salam cukup mudah, hanya dengan menyiapkan beberapa lembar daun salam, daun ceremai dan air. Rebus air hingga mendidih, masukkan kedua jenis dedaunan tersebut dan tunggu hingga air rebusan tersisa tidak lebih dari setengahnya.

Sebelum mengkonsumsi ramuan obat kolesterol alami ini, pastikan terlebih dahulu jika ramuan sudah lebih hangat.

Konsumsi ramuan dari rebusan daun salam serta daun ceremai secara teratur, Anda bisa menjadikannya sebagai suatu kebiasaan sama ketika Anda minum teh di sore hari atau menyantap kopi hitam di pagi hari.

Obat Kolesterol Tradisional

Kebiasaan mengkonsumsi minuman sehat ini akan memberikan dampak positif bagi tubuh Anda.

Kulit buah manggis

Sama halnya dengan daun salam dan daun ceremai yang dapat dimanfaatkan sebagai obat kolesterol tradisional, tidak jauh berbeda halnya dengan mengkonsumsi ramuan obat herbal alami dari kulit buah manggis yang mana juga memiliki nutrisi dan zat khusus yang mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Kandungan dari kulit buah manggis itu disebut dengan xanthone yang saat ini lebih dikembangkan hingga tersedia dalam botol sirup. Sirup dari kulit buah manggis ini cukup populer di masyarakat karena kandungan antioksidan yang dimilikinya yang dipercaya mampu mengatasi ancaman dari radikal bebas.

Hasil dari beberapa penelitian yang kompeten menunjukkan, jika xanthonen bersifat anti diabetes, anti kanker, anti bakeri, anti dari peradangan, anti fungsi dan juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Obat Kolesterol Generik

Anda yang tidak ingin menurunkan kadar kolesterol dengan mengkonsumsi obat kolesterol generik, dapat mencoba membuat ramuan alami dan tradisional dari kulit buah manggis yang segar dan berkualitas.

 Cara membuatnya mudah sekali, cukup dengan mengupas 2 buah manggis lalu sisihkan kulit buah manggis yang nantinya akan digunakan. Halusakn kulit buah manggis dengan blender kemudian saring airnya hingga tidak tersisa ampas di dalam gelas minuman tersebut.

Tambahkan sedikit gula aren untuk menambah cita rasa dan biarkan hingga ramuan membeku. Konsumsi 3 kali dalam satu hari ramuan kulit buah manggis untuk membantu mengatasi kolesterol tinggi.

Memilih dedaunan dan tumbuhan alami yang tepat untuk dijadikan sebagai ramuan obat kolesterol merupakan hal terpenting yang harus Anda lakukan setiap saat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *