Obat Keseleo Punggung dan Lutut Serta Engkel

Keseleo merupakan robekan sebagian atau robekan keseluruhan/lengkap dari sebuah ligament yang mana mengelilingi sendi, keseleo bisa terjadi karena trauma. Secara tidak keseleo juga bisa memengaruhi jaringan lunak atau jaringan lainnya yang berada dekat di sekitar sendi yang mana dapat mengakibatkan seseorang mengalami cedera tulang.

Keseleo dapat terjadi pada beberapa bagian tubuh, seperti keseleo punggung, keseleo lutut dan juga yang paling biasa adalah keseleo engkel. Lantas, bagaiamana cara mengatasi keseleo tanpa atau pun dengan minum obat keseleo?.

Cara mudah untuk mengatasi cedera atau keseleo pada punggung, lutut dan engkel akan dijelaskan secara singkat di bawah ini:

Obat Keseleo Punggung

obat-keseleo-punggung-lutut-engkel

Rasa nyeri yang terjadi pada punggung bisa terjadi karena banyak faktor, salah satunya yang mungkin seringkali dialami oleh beberapa orang adalah keseleo. Mengatasi punggung yang sakit bisa dilakukan dengan melakukan beberapa hal, seperti dengan melakukan yoga, akupuntur, teknik Alexander, terapi pemijatan, mengkonsumsi secara teratur suplemen vitamin D dan yang terakhir yang paling baik untuk mengatasi keseleo pada punggung adalah chiropractic.

Sudah cukup banyak orang yang mengunjungi chiropractor untuk membantu mengatasi sakit pada punggungnya dengan metode chiropractic. Chiropractor secara ajaib akan membantu Anda mengembalikan mobilitas serta kemampuan alamiah sendi dengan memakai teknik chiropractic yang akan memanipulasi tulang belakang Anda sehingga sendi yang keseleo akan kembali ke tempat semula.

Obat Keseleo Lutut

Mungkin Anda tidak terlalu memerhatikan jika Anda terlalu banyak menggunakan lutut Anda dalam berbagai kesempatan, dimulai dari aktivitas fisik yang paling mudah, yakni berjalan kaki hingga aktivitas olah fisik yang melelahkan.

Sendi yang terletak di punggung, akan selalu menanggung sebagian besar bobot tubuh kita disertai dengan berbagai tekanan yang ada. Keseleo pada dasarnya dapat dirawat tanpa perlu melakukan tindakan operasi. Perawatannya biasa dilakukan dengan cara rehat, mengkonsumsi obat penahan rasa sakit, dan berbagai cara lainnya.

Keseleo memerlukan waktu setidaknya selama 6 minggu untuk pulih seperti semula, namun apabila keseleo pada lutut gagal diatasi, maka diperlukan pemberian suntikan platelet rich plasma (PRP).

Obat Keseleo Engkel

Bisa jadi atau kemungkinan besarnya, keseleo pada engkel adalah jenis keseleo atau cedera yang paling banyak dialami seseorang, terutama para atlet. Cedera atau keseleo yang terjadi pada engkel, tentunya memberikan rasa tidak nyaman terutama disaat Anda berjalan.

Anda pun harus rela tidak melakukan berbagai kegiatan olahraga yang banyak menyita fungsi kaki atau engkel karena kondisi engkel yang tidak memungkinkan untuk banyak bergerak seperti biasanya. Atasilah keseleo atau cedera pada engkel dengan melakukan 4 tips di bawah ini:

1. Istirahat. Mengistirahatkan engkel atau pun kaki dari kegiatan fisik secara tidak langsung akan membantu proses penyembuhan sehingga cedera atau keseleo yang Anda alami pada engkel akan segera sembuh.

2. Es. Kompres es akan sangat berguna untuk membantu mengatasi bengkak yang terjadi akibat engkel yang keseleo, lakukan kompres dengan es batu selama kurang lebih 20 menit hingga bengkak berangsur-angsur hilang.

3. Compression. Engkel serta kaki Anda dibebat dengan menggunakan bebat elastic atau stocking yang khusus dengan sangat rapat tapi tidak begitu erat dan menekan.

4. Elevation. Kaki diletakkan tepat pada bagian atas letak jantung Anda yang mana berfungsi untuk mengurangi pembengkakan. Berikan juga obat pereda rasa sakit sebagai obat keseleo yang sesuai dengan resep dari dokter.

Comments
  1. slamet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *