Obat Keputihan Tradisional Karena Jamur Saat Hamil

Keputihan merupakan gangguan kesehatan yang kerapkali dialami oleh para wanita, penyakit wanita ini disebabkan oleh jamur yang mana dapat menyebabkan gatal, rasa tidak nyaman dan beraroma tidak sedap sehingga dapat memengaruhi kegiatan yang Anda lakukan.

Daun sirih merupakan obat keputihan yang hingga saat ini masih dipercaya oleh para wanita untuk membantu mengatasi gangguan kesehatan pada Miss.V

Obat Keputihan Tradisional

Infeksi mapupun keluhan rasa gatal pada daerah Miss.V yang disebabkan oleh pertumbuhan jamur maupun Kandidiasis adalah jenis infeksi yang akan menyerang beberapa anggota tubuh manusia, termasuk daerah Miss.V.

obat-keputihan-tradisional-jamur-saat-hamil

 

Sesungguhnya keberadaan jamur candida sudah ada dalam jumlah yang sedikit di dalam tubuh manusia, namun semakin lama semakin tumbuh dan berkembang sehingga menimbulkan infeksi yang pada akhirnya mengakibatkan berbagai gangguan kesehatan, rasa gatal yang cukup parah dan nyeri, kabar baiknya gangguan kesehatan ini memiliki obat keputihan tradisional yang cukup ampuh.

Obat Keputihan Karena Jamur Saat Hamil

Untuk menghindari infeksi ini, alangkah baiknya jika para wanita selalu menjaga kebersihan Miss.V, menjaga kebersihan lingkungan, memakai celana yang berbahan nyaman dan longgar dan rutin mengganti handuk serta pakaian. Berikut ini beberapa solusi yang sederhana untuk menghilangkan infeksi jamur tanpa perlu mengkonsumsi obat keputihan karena jamur. Simak selengkapnya di bawah ini:

Yoghurt

Yoghurt memiliki kandungan bakteri baik yang ternyata mampu untuk membantu melawan jamur. Maka dari itu, usahakanlah untuk mengkonsumsi yoghurt plain setiap harinya untuk meminimalisir keluarnya keputihan. Yoghurt dengan rasa justru menyebabkan infeksi yang Anda alami semakin parah.

Mengkonsumsi yoghurt plain bisa dilakukan secara langsung atau dengan cara dijadikan saus salad buah, pengganti minyak zaitun dan madu. Selain dimanfaatkan untuk mengatasi keputihan dengan cara dikonsumsi langsung, yoghurt juga dapat dijadikan obat oles.

Oleskan yoghurt plain pada daerah Miss.V untuk membantu mengurangi iritasi sekaligus mengembalikan keseimbangannya. Mengatasi infeksi jamur pada Miss.V juga dapat dilakukan dengan cara mencelupkan kain kasa di dalam wadah yang berisi yoghurt plain,lalu oleskan pada Miss.V.

Daun sirih

Sebenarnya keputihan yang terjadi disaat seorang wanita mengandung merupakan hal yang normal, karena perubahan hormon yang terjadi pada saat wanita hamil lalu melahirkan bisa menyebabkan keluarnya cairan kental berwarna putih atau yang biasa disebut dengan keputihan. Keputihan yang sudah menyebabkan tumbuh dan berkembangnya jamur, inilah jenis keputihan yang harus segera diatasi.

Obat keputihan saat hamil yang bisa Anda gunakan adalah daun sirih. Cara mengobati keputihan dengan daun sirih dapat dilakukan dengan merendam beberapa lembar daun sirih di dalam air dalam waktu satu jam lalu kemudian digunakan untuk mencuci daerah Miss.V, lakukan cara ini secara teratur, setidaknya satu kali setiap minggu nya.

Bawang putih

Merupakan bumbu dapur yang efektif untuk mengatasi keputihan dan infeksi jamur, bersifat anti jamur sehingga dapat membantu mengatasi infeksi jamur dengan lebih cepat. Konsumsi bswang putih secara langsung atau dengan menambahkan beberapa butir bawang putih pada masakan yang Anda olah setiap harinya. Selain baik untuk mengatasi dan mencegah infeksi jamur, bawang putih mampu mengatasi masuk angin.

Obat keputihan lainnya yang juga dapat Anda manfaatkan adalah cuka sari apel dan baking soda. Anda dapat membersihkan daerah Miss.V dengan cuka sari apel atau berendam beberapa menit dengan air yang telah dicampur dengan baking soda. Mengatasi keputihan secara alami jauh lebih baik daripada menggunakan sabun khusus yang mengandung zat kimia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *