Obat Herbal Untuk Mengobati Wasir Secara Alami

Wasir yang muncul dengan tiba-tiba tentunya membuat Anda merasa tidak nyaman untuk menjalani berbagai aktivitas, terutama aktivitas yang berhubungan dengan duduk di tempat yang berlatar keras yang mana biasa terjadi disaat Anda bekerja di kantor dengan fasilitas yang minim, menggunakan kursi kayu tanpa busa.

Wasir bisa terjadi karena berbagai faktor, entah karena kurang bergerak, terlalu lama duduk dilatar yang keras dan berbagai faktor lainnya. Agar wasir tidak semakin parah dan lebih mengganggu aktivitas Anda, cobalah untuk mengobati wasir secara alami dengan menggunakan berbagai bahan alami yang mana dapat ditemukan dengan mudah di dapur, sebagai berikut ini:

mengobati-wasir-secara-alami

Jahe, madu dan jeruk nipis

Jahe merupakan rempah alami yang bersifat menghangatkan tubuh, sangat terkenal sebagai obat herbal alami. Rimpang jahe berbentuk seperti jemari yang menggembung di ruas tengah, tinggi akan material dan zat anti-inflamasi. Jahe yang dicampurkan dengan madu murni dan air perasan jeruk nipis secara efektif dapat membantu mengatasi wasir.

Bubuk kunyit

Cara mengobati wasir berdarah secara alami dengan menggunakan bubuk kunyit. Kunyit merupakan bahan alami yang efektf untuk mengobati berbagai macam penyakit, termasuk keluhan yang Anda alami di salah satu area tubuh yang sensitif (wasir).

Pada umumnya, kunyit dimanfaatkan sebagai bumbu masakan atau bahkan menjadi bahan alami penghasil warna kuning alami. Bubuk kunyit mengandung zat anti bakteri yang cukup tinggi yang mana dapat membantu membunuh bakteri yang menyebabkan wasir yang selalu mengganggu Anda disaat duduk atau berjalan.

Atasi rasa sakit yang mengganggu karena wasir dengan mengkonsumsi ramuan obat bubuk kunyit, caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mencampurkan bubuk kunyit dengan segelas air hangat, konsumsi secara teratur hingga wasir sembuh hingga 100%.

Daun basil

Daun basil dikenal sebagai daun yang kaya akan zat anti-inflamasi yang mana biasa kita temui diberbagai hidangan khas Italia. Secara alami daun basil dapat membantu mengobati wasir serta berbagai keluhan lainnya, termasuk keluhan menurunnya ketajaman penglihatan, membantu mengatasi dan mencegah munculnya jerawat, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan membuat mulut menjadi lebih segar serta mengatasi keluhan sakit perut maupun sakit pada kepala. Cukup dengan mengkonsumsi daun basil secara teratur, entah diolah bersamaan dengan bahan makanan lainnya atau dimanfaatkan menjadi bumbu makanan.

Minyak wijen

Minyak wijen merupakan minyak nabati, yang diperoleh dari ekstraksi biji wijen. Secara alami, minyak wijen terdiri dari 2 jenis, pertama adalah minyak yang tepat berasal dari biji wijen yang sebelumnya telah disangrai terlebih dahulu, dan yang kedua adalah minyak yang diperoleh dari biji wijen yang masih mentah.

Di beberapa negara di benua Asia, minyak wijen dimanfaatkan sebagai minyak goreng atau penyedap makanan untuk menciptakan rasa gurih pada makanan bahkan sebagai minyak alami untuk memijat. Minyak wijen kaya akan kandungan alami, yang meliputi vitamin E, kalsium, vitamin B, vitamin A dan magnesium.

Manfaatkan minyak wijen untuk mengatasi wasir dengan cara mengaplikasikan minyak wijen hangat pada daerah kulit dimana wasir muncul, kehangatannya mampu memberikan rasa nyaman sekaligus membantu merilekskan otot yang menegang yang mana disebabkan oleh wasir sehingga rasa nyerinya menghilang.

Baking soda

Mengobati wasir secara alami dengan baking soda. Karena baking soda memiliki efek positif yang mana dapat memberikan rasa nyaman dan menenangkan pembengkakan yang terjadi karena wasir, cukup dengan mengoleskan larutan baking soda pada area yang membengkak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *