Obat Herbal Sakit Pinggang Tradisional

Sakit pinggang merupakan penyakit umum yang kerapkali dialami oleh mereka yang berusia lanjut. Pengaruh gaya hidup yang tidak sehat membuat mereka yang berusia 35 tahun ke atas pun mengalami sakit pinggang.

Rasa sakit yang terjadi di daerah pinggang, membuat Anda merasa tidak nyaman untuk melakukan aktivitas seperti biasanya karena pinggang akan terasa sakit disaat tubuh banyak bergerak.

Sakit pinggang bisa disebabkan oleh beberapa faktor eksternal, terutama kebiasaan duduk berjam-jam, artinya tidak memiliki jeda untuk beristirahat dan menggerakkan anggota tubuh, atau karena peregangan otot yang terjadi disaat Anda merasa stres.

Ketika sakit pinggang baiknya langsing diberikan obat sakit pinggang supaya rasa sakit hilang dan Anda bisa bekerja dengan baik, akan tetapi ada beberapa cara bijak yang dapat membantu meredakan rasa sakit yang menyiksa di daerah pinggang, diantaranya:

Obat Herbal Sakit Pinggang Tradisional

obat-sakit-pinggang-alami

Ramuan kumis kucing

Ramuan kumis kucing merupakan salah satu ramuan obat sakit pinggang tradisional yang cukup efektif. Maka tidaklah aneh jika tanaman kumis kucing dimasukkan ke dalam TOGA (Tanaman Obat Keluarga).

Selain efektfi untuk mengobati sakit pinggang, ramuan obat yang diolah dari tanaman kumis kucing juga efektif untuk mengatasi masuk angin dan membantu meluruhkan kencing. Untuk menghasilkan ramuan obat herbal sakit pinggang, Anda perlu menyiapkan beberapa lembar daun kumis kucing, air secukupnya dan akar tanaman kumis kucing.

Rebus daun dan akar dari tanaman kumis kucing yang telah dicuci bersih, rebus selama beberapa menit hingga air rebusan tersisa setengahnya saja, dan biarkan satu malam untuk diminum keesokan harinya.

Minum ramuan obat ini dengan teratur dan rasakan perbedaannya, secara bertahap sakit pinggang yang Anda alami menghilang dan pinggang Anda menjadi lebih sehat.

Yoga

Selain rutin mengkonsumsi ramuan obat tradisional sakit pinggang yang mana telah dijelaskan secara singkat cara meraciknya, Anda juga dapat melakukan yoga.

Melakukan yoga selama 1-3 kali (3 bulan) akan memberikan hasil yang baik pada kesehatan pinggang, keluhan rasa sakit pada pinggang pun bisa ditekan. Hal ini telah dipelajari dan dipublikasikan di dalam Annals of Internal Medicine.

Stretching

Studi yang sama juga menyebutkan jika mengikuti kelas stretching setidaknya selama 52 menit sangat efektif untuk membuat keseluruhan otot tubuh terasa rileks. Namun, tetap saja bagian yang paling ditekankan adalah bagian pinggang ke arah bawah.

Hindari stres

Stres nyatanya dapat memicu terjadinya rasa sakit di bagian pinggang, disaat stres, otot tubuh akan mengalami ketegangan karena reaksi saling menyerang, otot yang kaku membuat rasa sakit pada pinggang semakin parah.

Oleh karena itu, amat sangat disarankan untuk mengurangi bahkan bila bisa menghindari stres. Jalani hidup dengan lebih rileks dan putuskan permasalahan dengan kepala dingin.

Pijat dan akupunktur

Anda yang menderita sakit punggung, disarankan untuk rutin melakukan massage, massage akan membantu merilekskan otot tubuh yang kaku dan tegang sehingga tubuh menjadi lebih nyaman dan selain massage, melakukan akupuntur pun dinilai cukup ampuh untuk mengatasi sakit pinggang.

Obat sakit pinggang dapat diolah sendiri di rumah, Anda hanya perlu mencari beberapa tanaman obat herbal yang berkhasiat dan dapat membantu mengatasi sakit pinggang. Tanaman kumis kucing merupakan salah satu tumbuhan alami yang mampu mengatasi sakit pinggang.

Sakit pinggang bisa terjadi dan dialami oleh siapa saja, baik karena gaya hidup maupun karena kurangnya asupan makanan, khususnya makanan pendukung yang berperan aktif menyehatkan otot dan tulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *