Obat Darah Tinggi Alami Herbal dan Generik

Tekanan darah tinggi merupakan penyakit yang pintar berkamuflase. Meskipun tidak banyak menampakkan gejala penyakit, tetap saja penyakit ini berkontribusi meningkatkan risiko penyakit jantung maupun stroke.

Disaat seseorang mengalami tekanan darah tinggi secara otomatis kinerja jantung ikut bekerja dengan keras mengalirkan darah ke seluruh lokasi yang tepat di dalam tubuh. Darah tinggi dapat disebabkan oleh beragam faktor, saat ini pola makan merupkan faktor yang cukup banyak menyumbang angka pasien yang positif mengalami tekanan darah tinggi.

Karena pola makan merupakan salah satu faktor penyumbang pasien tekanan darah tinggi dengan jumlah yang tidak sedikit, maka alangkah baiknya jika Anda berusaha menurunkan tekanan darah tinggi dengan memperbaiki pola makan, sehingga Anda tidak mengalami ketergantungan dengan obat darah tinggi.

Obat Darah Tinggi Alami Herbal dan Generik

obat-darah-tinggi

Simak dengan seksama beberapa jenis makanan yang mampu membantu menurunkan tekanan darah tinggi, di bawah ini:

Bayam

Bayam kaya akan kandungan magnesium dan kalsium bisa dimanfaatkan dan dikonsumsi sebagai obat darah tinggi alami. Dengan menjaga pola makan dan senantiasa selalu memasukkan bayam ke dalam menu makanan harian Anda, secara tidak langsung Anda telah membantu tubuh Anda untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Mengkonsumsi bayam, paling baik bila bayam diolah dengan cara direbus bening, Anda dapat menambahkan potongan wortel atau kentang ke dalamnya.

Cokelat hitam

Sama halnya dengan bayam, cokelat hitam juga bisa menjadi obat darah tinggi herbal. Mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung sekitar 25-30 kalori dari cokelat hitam setaip harinya akan berpengaruh besar pada kesehatan tubuh Anda, khususnya dalam menjaga keseimbangan tekanan darah, karena cokelat hitam mampu menurunkan tekanan darah tinggi.

Cokelat hitam memiliki kandungan flavonols yang bermanfaat untuk membantu menekan tekanan darah yang tinggi menjadi lebih seimbang. Akan tetapi, konsumsi cokelat hitam harus disesuaikan dengan kebutuhan tubuh, tidak boleh dikonsumsi secara bebas tanpa memerhatikan kalori nya.

Susu

Mengkonsumsi minuman dan makanan yang mengandung susu, lebih baik daripada harus selalu mengkonsumsi obat darah tinggi generik. Kasium, vitamin D dan kalium adalah senyawa aktif yang ada di dalam susu yang mana baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi serta menjaga kebugaran tubuh. Budaya minum susu juga baik untuk diterapkan sejak berusia muda, karena kandungan di dalam susu baik untuk meningkatkan pertumbuhan tulang dan gigi.

Tomat

Tomat memiliki kandungan antiosidan yang sangat tinggi sehingga mampu membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Mengkonsumsi tomat pun baik untuk menjaga kesehatan kulit. Konsumsi tomat baiknya secara langsung, tanpa diolah terlebih dahulu supaya kandungan alaminya tidak berkurang. Tomat segar bisa dibuat menjadi jus tomat segar, cukup tambahkan beberapa sendok madu sebagai pemanis.

Kacang kedelai

Kacang kedelai merupakan salah satu family dari kacang-kacangan yang kaya akan kalium yang mana mampu untuk mencegah terjadinya tekanan darah tinggi. Konsumsi kacang kedelai, baik dengan mengolahnya menjadi susu atau mengkonsumsi olahan makanan yang dibuat dari kacang kedelai, seperti tempe dan tahu.

Obat darah tinggi sebenarnya tidak begitu dibutuhkan bila Anda dapat menjaga dengan baik pola makan Anda, yakni dengan mengkonsumsi lebih sering makanan yang baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau yang baik untuk mencegah terjadinya tekanan darah tinggi.

Jaga selalu kesehatan Anda, usahakanlah untuk mengimbangi dengan rutin melakukan latihan olah fisik, sehingga jantung dapat bekerja dengan baik dan tetap berada dalam kondisi yang prima.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *