Obat Cegukan Terus Menerus Berhari Hari Alami

Cegukan biasanya terjadi disaat ada spasme diafragma yang secara tidak disengaja dan pita suara yang menutup secara tiba-tiba. Cukup banyak faktor yang menyebabkan seseorang bisa mengalami cegukan, diantaranya adalah kebiasaan makan cepat tanpa minum air, minum alkohol, perubahan temperature pada lambung yang berubah secara tiba-tiba karena minum dingin setelah minum panas sebelumnya, merokok, bahkan perubahan emosi.

Cegukan bisa amat ringan yang mana akan segera hilang setalah Anda minum beberapa gelas air, namun dalam beberapa kasus ada seseorang yang harus bertahan lebih lama karena cegukan yang dialaminya membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk sembuh.

Cegukan bisa menjadi hal yang begitu mengganggu apalagi bila Anda dihadapkan pada situasi yang formal. Simaklah beberapa obat cegukan atau tips alami mengatasi cegukan di bawah ini:

Obat Cegukan Terus Menerus Berhari Hari Alami

obat-cegukan-terus-menerus-alami

Minum air putih

Metode alami untuk mengatasi cegukan yang mana telah dianjurkan secara turun temurun dari leluhur kita. Minum air putih merupakan obat cegukan terus menerus yang tentunya selalu Anda pikirkan disaat Anda mengalami cegukan. Minumlah air putih dalam kondisi kepala yang menunduk, lalu minum air dari dalam gelas dengan posisi mulut yang jauh dari bibir kita.

Dongakkan leher ke belakang

Obat cegukan alami yang bisa Anda coba lakukan disaat minum air putih tidak memberikan hasil atau perubahan yang baik adalah dengan mendongakkan leher Anda ke arah belakang.

Dongakan leher ke arah belakang lantas masukkan gula pasir sebanyak 1 sendok teh ke permukaan lidah, namun tidak untuk ditelan. Biarkan selama beberapa menit sehingga gula pasir akan larut, baru kemudian minumlah setengah gelas air mineral.

Usapkan lembut es batu ke arah dagu

Obat cegukan berhari-hari, tidak ada salahnya dengan mencoba mengusapkan dengan lembut es batu pada dagu Anda lalu minumlah beberapa tetes air es tersebut.

Lakukan cara ini selama beberapa kali, namun usahakan untuk tidak menelan es batu disaat Anda sedang cegukan, karena dapat memperburuk kondisi kesehatan Anda, es batu dapat masuk ke jalan napas yang mana mengakibatkan kondisi Anda memburuk.

Tahan napas hingga beberapa detik

Apa Anda termasuk orang yang gemar menonton serial kartun Rusia “Masha and The Bear?” maka pernahkah Anda melihat satu episode kartun yang menceritakan usaha keras sang beruang jantan untuk membantu mengatasi Masha yang sedang cegukan?.

Salah satu cara yang diutarakan dalam serial kartun tersebut yang ternyata bisa Anda coba di dunia nyata adalah menahan napas selama beberapa detik. Tahan napas Anda sekitar 10 detik, lalu bernapaslah seperti biasa, lakukan tips mudah untuk mengatasi cegukan ini selama beberapa kali percobaan, namun jika tidak kunjung berhasil, cobalah cara lainnya.

Tahan napas dengan media kantong kertas

Cara lainnya yang dapat membantu mengobati cegukan Anda adalah dengan cara menahan napas dengan menggunakan sebuah media, yang tidak lain adalah kantong kertas. Tahan napas dengan kantong kertas selama 10 detik, lalu bernapas kembali seperti biasa tanpa memakai kantong kertas, lakukan cara mudah untuk mengatasi cegukan ini selama beberapa kali.

Namun, apabila semua cara mengatasi cegukan tanpa obat cegukan dalam arti sesungguhnya ini tidak juga memberikan hasil positif, maka jalan tengah yang harus Anda ambil adalah segera mengunjungi dokter yang khusus menangani THT. Periksakan diri Anda dan dengarkan dengan baik arahan yang diberikan oleh dokter sehingga cegukan yang Anda alami bisa segera sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *