Obat Batuk Yang Aman Alami Tradisional Untuk Ibu Hamil

Batuk adalah salah satu penyakit langganan yang hampir dialami oleh banyak orang, khususnya mereka yang memiliki daya tahan tubuh rendah. Batuk merupakan reflex tubuh terhadap suatu rangsangan iritasi yang terjadi pada tenggorokan dan berfungsi untuk membersihkan lendir yang terdapat pada saluran pernapasan Anda.

Namun, batuk yang terjadi disaat Anda hamil tentunya akan sangat mengganggu dan membuat Anda merasa tidak nyaman, Anda pun enggan meminum obat batuk karena khawatir bahan kimianya dapat membahayakan kesehatan janin, padahal batuk yang Anda alami sangat menyiksa, terutama bila batuk disertai dengan dahak dan lendir di hidung.

Obat Batuk Yang Aman Alami Tradisional Untuk Ibu Hamil

Atasilah batuk dengan mengolah sendiri obat batuk untuk ibu hamil dengan memakai berbagai bahan alami yang bebas dari bahan kimia. Simaklah beberapa bahan alami di bawah ini yang mampu mengatasi batuk pada ibu hamil:

obat-batuk-alami-untuk-ibu-hamil

Daun basil dan madu

Pada dasarnya, hampir sebagian besar orang telah merasakan manfaat alami yang nyata dari madu murni tapi sayangnya tidak banyak orang Indonesia yang tahu manfaat dari daun basil. Daun basil bisa menjadi obat batuk yang aman untuk ibu hamil. Daun basil biasanya ditemukan pada makanan Italia, terutama pizza dan pasta. Anda dapat mengolah daun basil dengan menambahkan madu murni ke dalamnya.

Lemon dan lada hitam dan garam

Ketiga bahan alami ini jika dicampurkan secara alami akan membentuk obat batuk alami untuk ibu hamil yang cukup efektif. Campurkan air perasan jeruk lemon dengan lada hitam yang telah dihaluskan dan garam. Isap secara peralahan campuran dari ketiganya secara perlahan-lahan. Gunakan garam dan lada hitam dengan takaran yang seimbang.

Buah anggur

Obat batuk tradisional untuk ibu hamil ternyata bisa dilakukan dengan hanya mengkonsumsi buah anggur saja. Buah anggur hampir menyerupai dengan obat batuk ekspektoran yang mana dapat membantu melegakan tenggorokan, akan sangat baik untuk dikonsumsi para ibu hamil yang mengalami batuk pilek atau batuk berdahak.

Bawang putih

Mengunyah bawang putih sebanyak 2-3 butir bersama dengan makanan lainnya akan mempercepat proses penyembuhan batuk yang saat ini tengah Anda alami. Bawang putih memiliki kandungan yang baik serta bersifat anti bakteri, antiseptik yang mana baik untuk membunuh bakteri penyebab batuk.

Jus bawang merah

Hampir sama dengan bawang putih, bawang merah juga bersifat antiseptik, anti bakteri yang mana sangat baik untuk meredakan batuk. Campur jus bawang merah dengan madu murni dan minum ramuan obat ini seckupnya.

Air hangat dengan garam

Larutan garam yang hangat dapat dimanfaatkan sebagai obat kumur yang dapat mengurangi rasa gatal, rasa nyeri dan bengkak yang terjadi pada tenggorokan. Larutan garam yang hangat ini bisa ditambahkan dengan air perasan jeruk lemon dan juga madu dengan perbandingan volume pada air hangat yang sama banyaknya.

Jahe dan kencur

Keduanya merupakan rempah alami yang dihasilkan oleh para petani Indonesia. Kencur dan jahe akan menjadi ramuan obat yang baik untuk mengobati batuk yang berdahak. Irislah jahe serta kencur dengan tipis dan rebus irisan keduanya hingga air rebusan mendidih. Minum air rebusan kencur dan jahe ini sebanyak tiga kali dalam kurun waktu satu hari.

Mengatasi batuk pada ibu hamil tidak bisa sembarangan dengan langsung minum obat batuk, sangat disarankan untuk mengolah sendiri obat batuk untuk ibu hamil yang mana dibuat sendiri dengan memakai berbagai bahan yang alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *