Obat Asam Urat Tradisional, Resep Dokter dan Generik

Fakta menunjukkan jika asam urat merupakan suatu penyakit yang telah ada sejak dahulu kala. Penyakit satu ini pun, bisa diderita oleh siapa saja, baik yang muda maupun yang sudah berumur. Akan tetapi, persentase penduduk yang menderita asam urat cenderung lebih berat kepada mereka yang sudah tua.

Penyakit asam urat dikenal semenjak 2000 tahun lalu sehingga menjadi satu diantara beberapa penyakit tertua lainnya di dunia kesehatan. Asam urat ditandai dengan rasa nyeri berulang di daerah persendian. Rasa nyeri yang muncul tersebut terjadi karena pengendapan kristal monosodium urat yang diakibatkan dari kadar asam urat yang tinggi di dalam darah.

obat-asam-urat-generik-resep-dokter

Ciri lainnya yang biasa dialami oleh seseorang yang menderita asam urat adalah kesemutan dan linu, rasa nyeri yang terjadi di malam hari maupun pagi harinya akan membuat sandi atau daerah yang terkena penyakit asam urat membengkak, memerah, terasa panas, dan sakit yang luar biasa, terutama disaat pagi dan malam harinya.

Anda membutuhkan obat asam urat untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Berikut ini beberapa obat penyakit asam urat yang dapat Anda coba untuk menyembuhkan asam urat Anda, dibuat berdasarkan klasifikasi cara pengobatan:

Obat Asam Urat Tradisional

Mengobati penyakit asam urat dengan cara tradisional, yakni memanfaatkan semua tumbuhan obat dan kekayaan alam yang tersedia. Ada beberapa macam tumbuhan obat yang dipercaya mampu membantu pengobatan asam urat secara tradisional, diantaranya adalah:

a. Jahe merah. Rempah alami ini bersifat anti peradangan, memperlancar sistem pencernaan maupun sistem pernapasan serta mampu membantu meningkatkan nafsu makan yang tidak stabil. Jahe merah dapat digunakan untuk mengurangi peradangan yang terjadi di sendi sekaligus membuang asam urat yang menumpuk dengan cara memperlancar sirkulasi darah.

b. Teh hijau. Kaya polifenol yang mana dapat mencegah serangan yang dilakukan oleh asam urat, vitamin E di dalam teh hijau juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan penderita asam urat.

c. Daun salam. Cukup dengan merebus 7 lembar daun salam dan mengkonsumsi hasil rebusan tersebut dua kali setiap harinya.

d. Cuka apel dengan madu. Mencampurkan kedua bahan tersebut akan menghasilkan minuman herbal yang baik untuk membantu mengobati asam urat Anda. Konsumsi minuman ini selama satu minggu penuh.

e. Sirsak. Buah sirsak dapat mengatasi penyakit asam urat, buah sirsak dapat dikonsumsi secara langsung setelah dikupas kulitnya secara utuh atau di jus.

f. Labu siam. Obati asam urat dengan memarut labu siam lantas saring dan ambil saja airnya, konsumsi air labu siam secara teratur.

Obat Asam Urat Resep Dokter

Jika cara alami dengan memanfaatkan berbagai tanaman obat tidak memberikan hasil dan pengaruh nyata bagi kesembuhan Anda. Tidak ada salahnya, jika Anda berobat langsung ke doker. Dokter akan memberikan resep obat untuk penyakit asam urat beserta cara minumnya.

Obat Asam Urat Generik

Obat generik adalah obat yang dijual berdasarkan nama dari bahan aktifnya. Nama umum dari obat ini merupakan Non-priorietary Name (INN) biasanya obat ini akan dipasarkan atau diproduksi setelah masa paten obat innovator sudah habis. Beberapa obat generik untuk penyakit asam urat hanya dapat meredakan rasa nyeri pada persendian, tidak mengobati secara efektif.

Apa pun jenis obat asam urat yang ada, alangkah baiknya bila digunakan secara bijak, ikuti cara pemakaian yang telah ditentukan sehingga hasil akhirnya baik dan tidak menimbulkan komplikasi.

Comments
  1. mencari tahu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *