Obat Asam Urat Generik vs Obat Herbal Asam Urat

Penyakit asam urat disebabkan oleh konsumsi zat purin berlebihan, zat purin ini diolah oleh tubuh menjadi asam urat, akan tetapi disaat kadar asam urat berlebihan, ginjal tidak dapat mengeluarkannya sehingga terjadilah penumpukan kristal asam urat di persendian yang pada akhirnya membuat sendi terasa sakit, bengkak hingga meradang.

Zat purin merupakan zat yang ada di berbagai jenis makanan, baik dari kelompok tumbuhan maupun hewan. Pada umumnya, asam urat menyerang orang dewasa hingga usia lanjut, namun dalam beberapa kasus tercatat jika ada pasien asam urat yang berusia di bawah 30 tahun.

Disaat Anda telah didiagnosa positif asam urat, maka hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum minum obat asam urat generik adalah mengontrol atau diet makanan tinggi kandungan zat purin, yang mana biasa ditemukan pada daging jeroan, keju, kerang, jamur, anggur, melinjo, makanan kaleng, dan berbagai makanan lainnya.

Obat Herbal Asam Urat Generik

Untuk mengatasi asam urat, Anda dapat memanfaatkan beberapa obat herbal dari tumbuhan alami, diantaranya:

obat-herbal-asam-urat-generik

Jus lemon segar

Minum jus jeruk lemon segar dapat mencegah encok atau mengurangi reaksi inflamasi dengan cara merangsang pembentukan kalsium karbonat dalam tubuh. Sebagaimana yang telah dituliskan dalam ” Biokimia, Fisiologis dan Aspek Molekuler, Nutrisi Manusia” bahwa kalsium karbonat dapat meneteralkan asam yang terdapat di dalam darah, termasuk asam urat yang menyebabkan serangan encok pada sendi seperti sendi di jempol kaki.

Lemon kaya akan kandungan vitamin C yang mana dapat membantu menguatkan jaringan ikat sekitar sendi serta membantu meminimalkan kerusakan yang diakibatkan oleh penumpukan kristal asam urat yang bertekstur tajam. Dan kandungan asam sitrat di dalam jeruk lemon berfungsi sebagai pelarut untuk melarutkan kristal dan menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh.

Burdock root

Burdock root adalah obat herbal tradisional yang mampu mengobati berbagai macam penyakit, diantaranya adalah arthritis dan penyakit asam urat? Burdock root memiliki kemampuan untuk membersihkan aliran darah dari racun, membantu mengurangi peradangan dan membantu melancarkan pembuangan urin yang mengandung asam urat.

Burdock root merupakan obat herbal asam urat yang cukup efektif untuk mengatasi asam urat dan mencegah encok, dengan dosis umum sebanyak 20-30 tetes dicampur dengan air, minum obat herbal tradisional asam urat ini sebanyak 3x setiap harinya selama beberapa hari. Mengkonsumsi obat asam urat herbal tentunya lebih baik dibandingkan dengan obat asam urat generik.

Devil’s claw

Obat asam urat generik merupakan jenis obat yang mudah didapatkan, di toko obat terdekat. Devil’s claw merupakan obat anti-inflamasi yang biasa digunakan untuk mengobati gejala dari berbagai macam penyakit, baik itu arthritis maupun penyakit asam urat. Devil’s claw mampu melarutkan serta mengurangi kadar asam urat yang berlebihan di dalam aliran darah. Dosis yang ditetapkan untuk mengkonsumsi obat asam urat alami ini adalah sebanyak 500-750 mg, diminum 3x setiap hari sampai penyakit asam urat Anda sembuh.

Alfalfa sprout

Tidak jauh berbeda dari Devil’s claw, alfalfa sprout juga efektif untuk mengobati penyakit asam urat, alfalfa kaya akan kandungan vitamin serta mineral yang mana dapat membantu mengatasi kadar asam urat yang berlebih. Alfalfa juga tinggi akan kandungan alkali yang mampu membantu meningkatkan pH serta melarutkan kristal-kristal asam urat.

Mengkonsumsi obat untuk mengatasi atau mengobati suatu penyakit merupakan cara terbaik yang bisa dilakukan oleh semua orang disaat tidak ada lagi jalan keluar yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan penyakit selain minum obat, baik itu obat herbal maupun obat asam urat generik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *