Obat Asam Lambung Alami , Naik dan Tinggi

Mungkin Anda pernah mengalami asam lambung, namun tidak menyadarinya karena gejala asam lambung tidak jauh berbeda dengan gejala sakit perut, disaat refluks asam menaik Anda akan merasakan rasa nyeri yang tidak nyaman bahkan seperti terbakar di perut, yang merasuk terus ke ulu hati sampai ke dada lalu asam mulut.

Kebanyakan kasus asam lambung naik terjadi karena faktor makanan, seperti terlalu berlebihan mengkonsumsi alkohol, minuman bersoda, mengkonsumsi makanan terlalu cepat tidak dikunyah hingga makanan halus terlebih dahulu, dan berbagai alasan lainnya yang pada akhirnya membuat Anda harus rela minum obat asam lambung untuk mengendalikan asam lambung naik.

Obat Asam Lambung Tinggi dan Naik Alami

Inilah beberapa metode alami untuk membantu meredakan asam lambung:

obat-asam-lambung-naik-tinggi-alami

Minum air putih di pagi hari

Ada penelitian yang mengatakan, minum air putih setelah bangun di pagi hari adalah kebiasaan yang baik, air putih akan membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan membuat tubuh menjadi lebih segar. Minum air putih merupakan kebutuhan manusia yang sudah selayaknya selalu diabadikan, sayangnya tidak sedikit orang yang lupa atau memang sengaja memilih minuman berwarna untuk melepaskan dahaga mereka, padahal minuman berwarna tersebut tidak lebih baik fungsinya dari air putih.

Minuman bersoda atau alkohol, merupakan kedua contoh minuman yang harus segera Anda hindari apabila tidak ingin mengalami asam lambung naik, karena keduanya dapat meningkatkan kadar asam lambung. Sebaiknya biasakan untuk menghabiskan air putih sebanyak 2 liter setiap harinya, bukannya hanya minum disaat haus saja.

Jahe

Obat asam lambung tinggi dengan cara mengkonsumsi minuman menghangatkan tubuh yang diolah secara profesional dari rimpang jahe atau apa pun jenis olahan makanan dan minuman lezat yang bisa dicampur dengan bumbu rempah ini, karena rimpang jahe dapat membantu menstabilkan asam lambung atau bahkan mengatasi asam lambung yang tinggi, karena kebiasaan buruk Anda mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan asam lambung tinggi, seperti makanan asam atau makanan yang begitu pedas.

Konsumsi buah manis

Disaat Anda rutin mengkonsumsi buah manis, terutama pisang, buah semangka dan buah apel, Anda telah berkontribusi dalam menyehatkan kesehatan tubuh Anda sendiri, karena ketiganya merupakan beberapa dari semua jenis buah-buahan yang ada yang mampu untuk mengatasi asam lambung.

Anda tidak akan membutuhkan obat asam lambung alami yang mana diolah dari bumbu rempah atau tumbuhan herbal lainnya untuk mengatasi asam lambung, hanya perlu rutin mengkonsumsi buah-buahan yang manis saja setiap harinya.

Minum teh herbal

Obat asam lambung naik yang ini terbuat dari tanaman herbal, teh herbal dapat diolah dari berbagai jenis dedauan alami yang berkhasiat, selain mengkonsumsi minuman yang terbuat dari dedaunan herbal, Anda juga dapat minum air kelapa atau jus kubis untuk menjaga asam lambung tetap seimbang.

Pilih selalu makanan yang sehat

Dengan selalu mengkonsumsi makanan yang sehat secara langsung Anda akan mengurangi faktor penyebab asam lambung naik, makanan yang sehat akan membantu mengontrol kesehatan tubuh, perbanyak konsumsi sayuran segar, buah-buahan segar, buncis, biji-bijian, ayam tanpa lemak, ikan, dan cobalah untuk menghindari konsumsi makanan yang tidak sehat untuk tubuh, seperti makanan cepat saji, alkohol, kafein, cokelat, buah yang asam dan berbagai jenis makanan yang terbuat dari bahan dasar tomat.

Mencegah asam lambung naik, tampaknya lebih baik daripada harus menelan obat asam lambung untuk mengatasi asam lambung Anda yang mendadak naik karena berbagai faktor, khususnya jika faktor itu berhubungan dengan makanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *