Obat Amandel Anak Tanpa Operasi Yang Ampuh

Penyakit amandel merupakan jenis penyakit yang menyebabkan penderita merasakan sakit atau nyeri di daerah tenggorokan, ketika berbicara bahkan menelan makanan. Penyakit ini muncul karena masuknya virus maupun bakteri ke dalam mulut.

Amandel merupakan jenis penyakit yang yang paling sering menyerang anak-anak, akan tetapi masih ada beberapa orang dewasa yang juga mengalaminya. Disaat penyakit amandel sudah benar-benar parah dan menyebabkan rasa sakit, cara yang paling tepat selain mengkonsumsi obat amandel adalah cara operasi. Operasi amandel bukanlah operasi besar, namun tidak demikian dengan pola pikir anak-anak, sebagian besar anak lebih tertarik untuk tidak melakukan operasi.

obat-amandel-anak-tanpa-operasi

Obat Amandel Anak Tanpa Operasi

Operasi amandel mungkin jalan tercepat untuk mengatasi penyakit ini, akan tetapi tidak sedikit orang tua yang masih menggunakan obat amandel anak alami dari bahan herbal sebagai cara pengobatan alternatif. Mengobati amandel anak dengan rempah atau obat herbal alami dinilai lebih murah, aman dan tidak menakutkan, karena anak tidak merasakan beban untuk melakukannya justru mereka merasa lebih baik karena terlepas dari bayang-bayang operasi. Lantas apa sajakah obat amandel tanpa operasi yang ampuh untuk mengobati penyakit ini? Untuk mendapatkan jawabannya, simaklah penjelasan singkat di bawah ini:

Mengobati dengan buah mengkudu

Buah mengkudu atau lebih dikenal di Hawaii sebagai buah noni yang dikramatkan. Buah ini memiliki banyak khasiat alami untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, dari penyakit ringan hingga penyakit yang berat. Buah mengkudu ternyata cukup ampuh untuk membantu mengobati amandel, setidaknya dengan mengkonsumsi ramuan obat mengkudu, pembengkakan amandel bisa disembuhkan.

Cukup siapkan 2 buah mengkudu dengan madu murni. Cuci bersih buah mengkudu, peras buahnya hingga sari buah mengkudu keluar. Sisihkan air perasan dari buah mengkudu dan tambahkan madu murni ke dalamnya, aduk hingga rata. Gunakan ramuan obat mengkudu sebagai obat kumur terlebih dahulu baru kemudian ditelan. Konsusmi ramuan alami ini setiap hari sebanyak 3x.

Mengobati amandel dengan jeruk nipis

Masihkah Anda menggunakan jeruk nipis untuk memasak? Jerui nipis mungkin sudah biasa Anda manfaatkan untuk mengobati batuk atau menghilangkan jerawat dan mencerahkan kulit, namun ternyata air perasan dari jeruk nipis jauh lebih aman untuk mengobati amandel dibandingkan dengan mengkonsumsi obat amandel apotik.

Peras jeruk nipis, kemudian tambahkan sedikit kapur sirih ke dalamnya. Aduk hingga obat untuk penyakit amandel dari jeruk nipis merata. Konsumsi ramuan obat herbal ini menjelang tidur di malam hari, selama 3 hari berurutan.

Obat Amandel Paling Ampuh Dari Kulit Manggis

Daripada Anda menumpuk sampah organik, kulit manggis, mengapa Anda tidak mencoba untuk memanfaatkan kulit manggis yang tersedia sebagai bahan utama membuat ramuan obat untuk penyakit amandel. Siapkan kulit buah manggis yang sebelumnya telah dikeringkan serta beberapa sendok minyak permen.

Rebus kulit manggis hingga airnya mendidih dan tersisa setengahnya, tambahkan minyak permen ke dalamnya. Tunggu hingga ramuan obat ini lebih hangat kemudian minumlah di malam hari sebelum Anda tidur, lakukan ritual minum ramuan obat ini selama 3 hari berurutan.

Dari keseluruhan ramuan obat amandel herbal yang telah disebutkan dan dijelaskan di atas, adakah yang pernah Anda coba berikan untuk anggota keluarga yang memiliki penyakit amandel? Konsumsi ramuan obat herbal merupakan cara pengobatan alternatif yabg tidak ada salahnya untuk dicoba, lebih baik mencoba daripada tidak sama sekali, karena cara alami ini lebih baik dari segi biaya dan kenyamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *