Mengenai Penyakit Ambeien dan Pengobatannya

Penyakit ambeien merupakan penebalan pembuluh darah yang terjadi di anus yang mana mengakibatkan rasa gatal, rasa nyeri, atau pembengkakan pada area rektum serta anus. Pada umumnya, sembelit merupakan faktor utama dan faktor yang paling banyak yang menyebabkan penyakit ambeien dan pengobatannya bisa dengan berbagai obat herbal alami.

Buang air besar yang tidak teratur yang diiringi dengan diet yang tidak sehat menjadi penyebab mengapa banyak wanita yang mengalami ambeien. Selain itu, penyakit ambeien juga bisa disebabkan oleh terlalu banyak duduk, terlalu jarang bergerak dan terlalu lama dan terlalu sering berkendara.

Penyakit Ambeien dan Pengobatannya

Mengatasi ambeien dapat dilakukan dengan cara mengontrol makanan yang masuk ke dalam tubuh dan mengkonsumsi obat herbal alami. Simak beberapa cara alami mengatasi ambeien di bawah ini:

penyakit-ambeien-dan-pengobatannya

Dengan memperbanyak konsumsi makanan berserat

Seperti yang disebutkan sebelumnya, penyakit ambeien bisa terjadi karena beberapa faktor, salah satunya yang paling sering adalah faktor kurangnya asupan makanan dengan kadar serat yang mencukupi, seperti sayuran dan buah-buahan. Untuk mencegah dan mempercepat proses penyembuhan penyakit ambeien, cobalah dengan memperbanyak konsumsi makanan yang tinggi akan kadar serat.

Pilih sayuran dan buah-buahan organik yang berserat tinggi untuk menu makanan atau menu camilan setiap harinya, dengan mengkonsumsi makanan berserat, sistem pencernaan menjadi lebih lancar sehingga Anda tidak akan mengalami sembelit dan ambeien.

Daun sosor bebek

Penyakit ambeien dan pengobatannya dengan menggunakan daun sosor bebek. Daun sosor bebek memiliki bentuk yang unik dan sangat khas. Merupakan jenis tumbuhan alami yang kaya akan kandungan mineral yang mana baik untuk mengatasi penyakit ambeien. Untuk memperoleh khasiat alami dari daun sosor bebek, lakukan dengan mencuci bersih daun sosor bebek dan dijemur hingga kering, setelah itu tumbuk hingga daun menjadi bubuk. Bubuk daun sosor bebek diseduh dengan segelas air hangat dan tambahkan madu kedalamnya. Minum ramuan obat daun sosor bebek secara teratur untuk membantu mengobati penyakit ambeien.

Akar kangkung

Penyakit ambeien dan pengobatannya dengan menggunakan akar kangkung. Selain daun sosor bebek, ternyata akar kangkung pun mampu membantu mengobati penyakit ambeien. Akar kangkung telah lama dimanfaatkan sebagai obat alternatif untuk mengatasi ambeien. Cukup dengan mengolah akar kangkung bersamaan dengan tumis kangkung atau hidangan lainnya dan konsumsi selagi hangat.

Daun pepaya dan lidah buaya

Daun pepaya cukup efektif untuk mengobati penyakit ambeien, namun karena rasanya pahit, orang merasa enggan untuk mengolah daun pepaya menjadi obat ambeien, padahal khasiat alaminya sangat dibutuhkan untuk mempercepat proses pemulihan. Agar rasa pahitnya tidak terlalu kentara, olahlah daun pepaya dengan menambahkan sedikit garam, atau dengan menambahkan daun jambu biji atau daun jambu mete. Konsumsi daun pepaya untuk membantu mengobati penyakit ambeien yang mengganggu Anda.

Air putih dan pisang

Cara terbaik dan efektif untuk mengobati ambeien adalah dengan rutin minum air putih, setidaknya Anda harus minum air putih sebanyak 2 liter atau setara dengan delapan gelas air setiap harinya, air putih akan membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Sedangkan buah pisang, mampu membantu mengatasi susah buang air besar/sembelit. Konsumsi sekurang-kurangnya satu buah pisang setiap harinya.

Tidak mengkonsumsi makanan pedas serta masih mentah

Penyakit ambeien dan pengobatannya juga bisa dilakukan dengan mengurangi konsumsi makanan yang pedas juga mentah, karena makanan yang pedas juga mentah dapat membuat Anda sulit buang air besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *