Manfaat Kulit Buah Naga Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Buah naga termasuk dalam keluarga buah-buahan yang tidak begitu populer di Indonesia, buah naga berasal dari Meksiko, Amerika Selatan dan Amerika Tengah, namun sudah menyebar ke beberapa Negara lainnya, tidak terkecuali dengan Indonesia.

Pada umumnya kita hanya mengenal 2 jenis buah naga saja, yakni buah naga putih dan buah naga merah. Banyak sekali orang yang mengkonsumsi buah naga untuk menjaga kesehatan tubuhnya, termasuk juga mengkonsumsi ramuan obat dari kulit buah naga yang faktanya memiliki beberapa manfaat alami untuk menjaga kesehatan tubuh.

Khasiat Kulit Buah Naga

manfaat-kulit-buah-naga

Kulit buah naga cenderung bersisik dan berwarna cerah, memiliki zat aktif yang mampu menjaga maupun melindungi kelenturan pembuluh darah Anda. Selain baik dan dapat memilihara fleksibilitas pembuluh darah Anda, manfaat kulit buah naga lainnya dapat Anda temukan di bawah ini:

Menghambat pertumbuhan tumor

Mungkin tidak banyak yang mengetahui eksistensi dari buah naga dan apa saja manfaat yang akan diberikan oleh buah naga atau kulit buah naga. Salah satu manfaat dari konsumsi kulit buah naga yang akan Anda rasakan adalah menghambat pertumbuhan tumor.

Tumor merupakan jenis penyakit yang tidak lebih berbahaya daripada kanker, tapi tetap saja tumor harus diobati dengan segera sehingga tidak berubah menjadi kanker yang berbahaya dan mematikan. Hambat pertumbuhan kanker dengan mengkonsumsi teh alami yang dibuat dari kulit buah naga.

Melembabkan kulit

Anda yang memiliki aktivitas padat di luar rumah dan cenderung berhubungan selalu dengan sinar matahari dan debu, tentunya memiliki kekhawatiran akan kesehatan dan kelembaban kulit karena sinar matahari dapat merusaknya.

Jaga selalu kelembaban kulit dengan mengkonsumsi teh herbal dari kulit buah naga. Anda dapat membuat sendiri teh dari kulit buah naga, caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengeringkan kulit buah naga di bawah sinar matahari selama 1-2 hari, sesuaikan saja dengan cuaca. Kulit buah naga yang sudah kering dan dipotong-potong kecil dan dibuat menjadi teh.

Mendeteksi kandungan borak atau formalin di dalam makanan

Zaman modern membuat banyak orang menjadi putus asa, karena banyak kebutuhan yang perlu dicukupi namun tidak ada kemampuan tambahan yang mampu mencukupi, harga pangan, sandang dan papan terus mengalami kenaikan setiap bulannya.

Banyak orang yang memilih untuk melakukan kecurangan untuk menyambung hidupnya, termasuk dengan menambahkan borak atau formalin ke dalam barang dagangan mereka. Borak dan formalin merupakan bahan kimia berbahaya yang tidak diizinkan penggunaannya ke dalam bahan makanan. Kabarnya kulit buah naga dapat membantu untuk mendeteksi kandungan dari kedua zat kimia tersebut.

Menghambat pertumbuhan sel kanker

Khasiat kulit buah naga yang cukup baik untuk diketahui adalah mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Kanker merupakan penyakit mematikan yang hingga saat ini telah menyebabkan kematian massal setiap tahunnya di berbagai Negara.

Untuk menekan angka kematian penduduk yang mana disebabkan oleh penyakit kanker, nampaknya Anda dapat mencoba untuk rutin mengkonsumsi teh dari kulit buah naga. Kulit buah naga dapat menekan pertumbuhan sel kanker secara efektif, untuk faktor keamanannya Anda bisa meminta pendapat dari dokter pribadi Anda, karena setiap orang memiliki reaksi yang berbeda disaat tubuhnya mengkonsumsi minuman herbal tertentu.

Alangkah lebih baik, jika Anda sendiri yang mengolah minuman herbal ini karena banyak oknum nakal yang menjual obat herbal dengan campuran bahan berbahaya.

Manfaat kulit buah naga secara alami akan Anda peroleh disaat Anda mengkonsumsi minuman teh herbal alami ini sejak pertama kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *