Manfaat Jus Terong Ungu dan Belanda

Manfaat jus terong ungu dan Belanda. Ada dua jenis terong yang cukup terkenal di Indonesia, yakni terong belanda dan terong ungu. Secara spesifik, terong ungu jauh lebih besar dengan warna ungu cerah dan terong ungu lah yang lebih banyak dikonsumsi sebagai pelengkap nasi putih dan lauk lainnya.

Terong cukup mudah untuk didapatkan, baik di pasar tradisional maupun supermarket, harga terong pun termasuk kategori murah. Berikut ini beberapa manfaat terong yang bisa Anda simak, baik itu terong belanda maupun terong ungu:

manfaat-jus-terong-belanda

Manfaat Terong Ungu Belanda

Terong belanda merupakan jenis tumbuhan yang masih berada dalam satu keluarga dengan jenis terung-terungan yang mana saat ini mulai intensif dikembangkan di Bogor. Terong belanda memiliki karakteristik bentuk bulat seperti telur.

Terong belanda merupakan tumbuhan asli yang berasal dari peru, mengapa di Indonesia disebut sebagai terong Belanda, kemungkinan besar karena bangsa Belanda yang membawa terong belanda dan menyebarkannya di Indonesia.

Terong belanda termasuk kategori buah yang multifungsi karena bisa dikonsumsi secara langsung sebagai buah yang segar, sebagai bumbu masakan maupun mengolah minuman dan asinan. Terong belanda bermanfaat untuk:

a. Menjaga kesehatan mata. Terong belanda memiliki provitamin A yang mana mampu menjaga kesehatan mata. Terong belanda dapat menggantikan peran wortel, jikalau Anda tidak begitu menyukai wortel. Anda yang memiliki masalah pada penglihatan bisa mulai mencoba mengkonsumsi buah terong belanda.

b. Mengobati sariawan biasanya dilakukan dengan mengkonsumsi banyak buah jeruk, namun ternyata terong belanda juga memiliki khasiat yang sama hebatnya dengan jeruk untuk mengobati sariawan, Anda bisa mencampurkan beberapa irisan buah terong belanda ke dalam jeruk yang telah diblender.

c. Mengobati panas dalam ternyata bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi terong belanda. Cukup dengan menambahkan terong belanda pada bubur atau sayur Anda sebagai menu makanan.

d. Dan meningkatkan sistem imun tubuh. Anda yang memiliki kekebalan tubuh rendah dan mudah sakit dapat mencoba untuk mengkonsumsi buah terong belanda sebagai makanan yang baik untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

e. Mencegah kanker serta sembelit. Kanker dan sembelit ternyata bisa dicegah dengan mengkonsumsi buah terong belanda. Manfaat terong ungu tidak kalah banyaknya dengan terong belanda, salah satunya adalah untuk mencegah pertumbuhan sel kanker, menjaga kesehatan kulit sehingga kulit Anda akan selalu sehat meskipun telah terpapar sinar matahari dan kotoran maupun rangsangan luar lainnya yang mampu merusak kesehatan kulit wajah maupun kulit tubuh.

Selain itu mengkonsumsi terong ungu dapat membantu Anda yang memiliki kecanduan merokok untuk berhenti merokok dengan lebih cepat, Anda yang tidak percaya bisa mulai mengkonsumsi terong ungu mulai sekarang dan lihatlah, apakah kecanduan rokok yang Anda alami benar-benar berhenti.

Manfaat Jus Terong Belanda

Manfaat jus terong belanda akan Anda peroleh secara alami dan langsung setelah Anda mengkonsumsi jus terong belanda secara rutin. Terong belanda maupun terong ungu memiliki berbagai macam manfaat yang nyatanya memang dibutuhkan oleh tubuh dan kulit manusia. Mengkonsumsi buah terong belanda maupun terong ungu lebih baik jika dikukus atau direbus.

Manfaat terong sangat beragam, mulai dari mencegah penyakit kanker sampai mengobati berbagai penyakit ringan, seperti demam, sariawan, mengatasi kecanduan merokok dan masih banyak lagi, jadi Anda yang tidak suka mengkonsumsi buah terong belanda atau terong ungu harus mulai mencoba untuk menyukainya karena keduanya sangat baik untuk menjaga kesehatan maupun kecantikan kulit tubuh Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *