Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

Sirsak atau bisa disebut sebagai nangka belanda maupun durian belanda merupakan tumbuhan yang berasal dari Amerika Tengah, Amerika Selatan serta Karibia. Buah sirsak ditanam secara komersial untuk diambil dan diperdagangkan buahnya. Uniknya, tumbuhan ini dapat tumbuh di berbagai tempat terutama tempat yang memiliki kadar air mencukupi.

Daging buah sirsak berwarna putih dengan ciri khas biji berukuran sedang berwarna hitam, daging buah sirsak biasa diolah menjadi jus buah, sirup buah bahkan es krim buah sirsak. Sayangnya kali ini kita tidak membahas mengenai buah sirsak secara terperinci, yang akan dibahas pada kesempatan kali ini adalah beberapa manfaat daun sirsak bagi kesehatan.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

manfaat-daun-sirsak-bagi-kesehatan

Daun sirsak memiliki kandungan zat alami yang cukup melimpah dan dapat dimanfaatkan secara cuma-cuma sebagai bahan utama untuk membuat obat herbal. Daun sirsak memiliki kandungan annocatacin, annocatalin, acetogenins, annohexocin, annonacin, anomurine, annomuricin, gentisic acid, linoleic acid dan masih banyak lagi. Kandungan alami tersebut memiliki fungsi beragam yang mana dapat menjaga kesehatan tubuh dengan baik. inilah beberapa manfaat daun sirsak untuk kesehatan:

Mengobati kanker

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan tubuh ternyata 10.000 kali lebih dahsyat dari manfaat yang akan diberikan disaat pasien kanker melakukan kemoterapi. Hal ini dapat dipertangggung jawabkan karena berdasarkan dari penelitian yang dilakukan oleh para peneliti ahli.

Manfaat daun sirsak telah diketahui secara universal sejak masa lalu disaat masyarakat kuno masih memegang kendali bumi. Sekitar tahun 1965, para ilmuwan berhasil membuktikan jika ekstrak alami dari daun sirsak memiliki khasiat yang nyatanya lebih baik daripada metode kemoterapi, bahkan ekstrak dari daun sirsak tersebut dapat membantu memperlambat pertumbuhan serta perkembangan sel kanker.

Penelitian lainnya dilakukan pada tahun 1976, yang menghasilkan dan menyatakan jika batang dan daun sirsak sangat bermanfaat dan cukup efektif untuk menyerang bahkan menghancurkan sel kanker yang akan tumbuh di dalam tubuh manusia. Daun sirsak sangat bermanfaat untuk mengobati kanker prostat, kanker paru-paru dan kanker pancreas. Kandungan anti kanker tersebut bersifat aman karena hanya melawan sel yang tumbuh secara tidak normal saja.

Menambah energi dalam tubuh

Seringkali merasa letih dan mengantuk mendandakan jika energi di dalam tubuh Anda tidak seimbang bahkan cenderung kurang. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Anda dapat mengkonsumsi ramuan obat herbal dari daun sirsak sebagai minuman penambah energi, nampaknya minuman herbal alami ini jauh lebih baik dan aman daripada Anda mengkonsumsi minuman berenergi yang kaya akan kandungan pengawet dan pemanis buatan.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sistem kekebalan tubuh yang kuat dan bekerja dengan baik membuat Anda selalu merasa sehat dan bugar setiap saat karena virus, bakteri dan segala jenis penyebab penyakit dapat dihalau dengan baik oleh sistem kekebalan tubuh Anda. Tingkatkan kekebalan tubuh dengan daun sirsak.

Mencegah radikal bebas

Radikal bebas berpengaruh buruk bagi kondisi tubuh dan kulit Anda, untuk mengurangi dan mencegah radikal bebas, konsumsi secara teratur ramuan alami dari daun sirsak yang mana dapat Anda olah sendiri di rumah dengan mudah.

Menghindari infeksi yang berbahaya dan mematikan

Beberapa orang terlalu ceroboh sehingga tidak mengetahui jika tubuhnya telah terinfeksi dengan sesuatu. Untuk menghindari infeksi yang berbahaya dan mematikan, disarankan untuk selalu mengkonsumsi air rebusan dari daun sirsak setiap harinya, minimal 1-2 gelas setiap hari.

Manfaat daun sirsak bagi kesehatan dapat Anda buktikan. Daun sirsak dapat ditemukan dengan mudah karena tanaman ini cenderung tumbuh sembarangan di mana saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *