Manfaat dan Khasiat serta Cara Mengolah Kunyit Putih Untuk Kesehatan

Sebelumnya pernahkah Anda mendengar tentang kunyit putih? Atau mendengar nama lain dari kunyit putih, yakni temu putih, temu poh, temu mangga, koneng joho atau koneng pare?. Kunyit putih atau disebut juga kunir putih memiliki begitu banyak manfaat.

Manfaat kunyit putih lebih banyak untuk mengobati berbagai macam penyakit, tidak terkecuali penyakit kanker yang hingga sampai saat ini belum juga ditemukan obatnya.

Karena pengobatan herbal yang menggunakan bahan herbal telah mengalami perkembangan minat dan kini menjadi pengobatan alternatif dari pengobatan medis yang konvensional. Beberapa tanaman herbal diyakini dapat mengatasi penyakit berbahaya, termasuk kanker dan tumor.

manfaat-kunyit-putih

Khasiat dan Manfaat Serta Cara Mengolah Kunyit Putih Untuk Kesehatan

Saat ini jumlah pasien yang mengidap kanker semakin lama semakin meningkat, ini dipengaruhi oleh gaya hidup sekarang yang serba modern. Secara umum kunyit putih memiliki beberapa khasiat. Khasiat kunyit putih dapat dijadikan sebagai alternatif obat yang dapat menekan pertumbuhan sel kanker. Berikut ini beberapa khasiat dari kunyit putih:

1. Mengurangi gejala sakit lambung atau sakit maag sehingga mengkonsumsi kunir putih sangat cocok untuk Anda yang berisiko terkana maag atau penyakit lambung. Mencoba mengurangi risiko buruk yang akan ditimbulkan jika Anda posituf terkena penyakit maag atau penyakit lambung dengan rutin mengkonsumsi minuman atau makanan yang diolah dengan memakai kunyit putih di dalamnya.

2. Menambah nafsu makan. Sama dengan temulawak, kunyit putih ternyata mampu membantu menambah nafsu makan Anda. Nafsu makan yang buruk membuat Anda mudah merasa lelah ketika menjalani aktivitas karena makanan yang ada di dalam perut tidak seimbang atau cenderung kekurangan. Menambah nafsu makan juga baik untuk Anda yang sedang melakukan program menambah berat badan. Lebih banyak makan dan minum kunyit putih untuk nafsu makan yang baik dan teratur.

3. Membantu menghambat dan menekan pertumbuhan sel kanker. Karena kunyit putih memiliki kandungan alami yang mana berkhasiat nyata untuk membantu proses penyembuhan penyakit kanker. Cara mengolah kunyit putih tidaklah sulit, cukup dengan mengambil ektrak yang terdapat di dalam kunyit putih lalu dimasukkan ke dalam sebuah kapsul untuk kemudian diminum, hampir sama dengan kebiasaan yang Anda lakukan, yakni mengkonsumsi tablet vitamin atau suplemen. Atau kunyit bisa diparut halus, diperas sarinya dan diminum langsung.

4. Mengobati diare. Anda yang sering mengalami gangguan pencernaan yang pada akhirnya menyebabkan diare dapat mencoba untuk mengobatinya dengan memanfaatkan tumbuhan herbal alami, yakni kunyit putih.

5. Menghentikan pendarahan juga termasuk dari manfaat kunyit putih untuk kesehatan. Banyak mengkonsumsi kunyit putih akan membuat Anda jauh lebih sehat dan kuat, baik kekuatan di luar tubuh maupun kekuatan yang ada di dalam tubuh. Mengkonsumsi kunyit putih bisa dengan memasukkan irisan kunyit putih pada secangkir teh yang akan Amda minum.

Mengenal kunyit putih dan manfaat kunyit putih memberikan informasi kesehatan terbaru yang mana sebelumnya belum Anda ketahui bahkan Anda bayangkan.

Meskipun kunyit putih termasuk pada tumbuhan herbal alami yang baik untuk melawan pertumbuhan sel kanker, namun sayangnya tidak semua kelompok orang bisa mengkonsumsi makanan atau minuman yang memiliki kandungan kunyit putih, diantaranya adalah ibu hamil maupun seorang ibu yang sedang menyusui.

Karena baik untuk menjaga kesehatan dan mengurangi risiko Anda terkena penyakit berbahaya seperti kanker, cobalah untuk mulai mengolah kunyit putih sebagai bumbu pelengkap atau bumbu utama membuat makanan yang lezat.

Comments
  1. Sandhy Kurnia
  2. hery
  3. Adeeva a.m

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *