Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan Tubuh dan Diet

Bagi sebagian orang mengkonsumsi buah nanas merupakan hal yang tidak begitu disukai, terbukti dengan jarangnya ditemukan buah nanas di lemari es atau loker bahan makanan di dapur.

Bisa jadi alasannya karena karakter fisik buah nanas yang cukup sulit untuk dikonsumsi secara langsung dan ketika selesai dikupas pun tidak bisa begitu saja dikonsumsi harus direndam terlebih dahulu dengan perasan lemon atau dilumuri terlebih dahulu dengan garam supaya ketika dimakan mulut tidak merasa gatal.

Manfaat Buah Nanas Untuk Diet dan Kesehatan Tubuh

manfaat-buah-nanas-untuk-kesehatan

Faktanya mengkonsumsi buah nanas memang tidak semudah makan buah apel atau anggur. Namun, apakah Anda yakin akan menolak manfaat buah nanas untuk kesehatan hanya karena tidak ingin kerepotan?. Anda yang belum memahami dengan baik apa saja manfaat buah nanas dapat menyimak ulasan di bawah ini:

Untuk meningkatkan kekuatan otot

Konsumsi buah nanas memang tidak dianjurkan setiap hari karena bisa menyebabkan perut melilit dan diare. Mengkonsumsi nanas harus disesuaikan dengan kebutuhan tubuh akan buah. Nanas merupakan buah berasa masam yang cukup efektif untuk meningkatkan kekuatan otot sehingga Anda tidak mudah mengeluhkan nyeri otot dan gejala penyakit otot lainnya.

Mencegah kanker

Sama halnya dengan kulit manggis dan daun sirsak, buah nanas juga baik untuk mencegah pertumbuhan sel-sel kanker yang mana dapat merusak keseimbangan sel di dalam jaringan tubuh sehingga dapat menyebabkan kematian. Cegah kanker dengan mengkonsumsi buah nanas, jika Anda tidak begitu menyukai ramuan obat herbal dari daun sirsak atau kulit manggis yang tentunya terasa pahit dan sepet.

Manfaat buah nanas untuk diet

Percaya atau tidak, kabarnya dengan mengkonsumsi buah nanas Anda dapat menurunkan berat badan. Beberapa ilmuwan memercayai jika antara buah nanas dan penurunan berat badan memiliki hubungan yang cukup erat. Anda yang ingin diet dengan buah nanas dapat menambahkan buah nanas ke dalam menu diet Anda.

Menjaga kekuatan tulang

Tulang yang kuat akan memberikan manfaat lebih, Anda tentunya tidak ingin hidup dengan menahan rasa nyeri pada tulang. Pengeroposan tulang pun menjadi hal yang menakutkan karena sebagian besar mereka yang berusia lanjut merasakannya. Atasi osteoporosis atau cegah pengeroposan tulang dengan makan buah nanas sebagai makanan penutup, nanas bisa diolah menjadi jus nanas, campuran salad buah atau cocktail. Tulang yang kuat akan terasa menyenangkan bahkan disaat Anda berusia lanjut, karena Anda masih bisa aktif menjalani berbagai aktivitas tanpa merasa sakit.

Manfaat buah nanas bagi tubuh

Nanas dapat membantu tubuh untuk mengatasi sembelit. Penyakit ini mudah sekali terjadi dan menghantui siapa saja mereka yang tidak memiliki metabolisme tubuh yang tinggi, mereka yang memiliki pola makan dan gaya hidup buruk. Buah nanas dapat membantu mengatasi sembelit.

Mencegah penggumpalan darah

Beberapa pihak kabarnya meyakini kebenaran jika nanas mampu mencegah terjadinya penggumpalan darah. Penggumpalan darah akan membahayakan nyawa seseorang. Selain membantu menjaga kesehatan dan mencegah penggumpalan darah, buah nanas juga baik untuk mengurangi iritasi luka, iritasi luka yang tidak segera diobati akan menimbulkan penyakit yang lebih serius, buah nanas berperan penting dalam memproduksi hemoglobin di dalam tubuh.

Manfaat buah nanas untuk kesehatan tidak bisa Anda sepelekan begitu saja karena meskipun sulit untuk dikonsumsi secara langsung, buah nanas memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh. Konsumsi buah nanas setidaknya beberapa potong kecil, Anda yang tidaj menyukai masam, dapat menambahkan gula bebas kalori atau gula aren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *