Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan Ibu Hamil

Air alami dan juga steril ini diperoleh dengan mudah dari buah kelapa. Air kelapa memiliki sejumlah khasiat alami untuk tubuh, tidak terkecuali dengan ibu yang sedang hamil. Minum air kelapa secara rutin akan menjaga kesehatan janin serta menggantikan cairan yang hilang di dalam tubuh dan meningkatkan sistem imun tubuh.

Air kelapa, minuman yang sangat menyegarkan yang mana dapat membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Minuman yang diolah dari air kelapa sangat baik dikonsumsi saat musim panas sebagai pengganti minuman bersoda yang dingin.

Pada dasarnya, minuman ini sangat populer di Indonesia bahkan menjadi minuman paling dicari di musim panas sebagai penghilang dahaga. Air kelapa mengandung nutrisi serta keseimbangan elektrolit yang seimbang seperti darah. Selama masa kehamilan, sangat penting bagi ibu hamil untuk selalu mengkonsumsi makanan dan minuman yang menyehatkan, tidak sekedar lezat dan menggugah selera saja.

Manfaat Air Kelapa Hijau Muda Untuk Kesehatan Ibu Hamil

manfaat-air-kelapa-hijau-muda-untuk-ibu-hamil

Mengkonsumsi air kelapa, khususnya air kelapa hijau telah dilakukan sejak dahulu karena leluhur kita memercayai kandungan alami berkhasiat yang terdapat pada air kelapa hijau murni. Berikut ini beberapa manfaat air kelapa untuk ibu hamil yang baik untuk Anda ketahui:

Mencegah dehidrasi

Air kelapa mengandung elektrolit alami, kalsium, kalium, klorida, magnesium, riboflavin, serta sodium yang nyatanya baik untul mencegah tubuh mengalami kekurangan cairan dan memulihkan stamina yang berkurang setelah melakukan berbagai aktivitas. Ibu hamil membutuhkan asupan mineral yang jauh lebih banyak, karena kekurangan cairan dapat menyebabkan sakit kepala, kram, ederma, dan juga dapat mengurangi kontraksi yang terjadi yang dapat mengakibatkan bayi lahir dalam kondisi prematur.

Membersihkan saluran kemih

Air kelapa dapat memperlancar proses pengeluaran urin sekaligus membantu membersihkan dengan baik saluran kemih. Manfaat air kelapa muda bagi ibu hamil, diantaranya adalah membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh serta mencegah terjadinya infeksi tepat pada saluran kemih yang cukup banyak dialami dan dikeluhkan oleh ibu hamil.

Melawan berbagai penyakit

Manfaat air kelapa hijau, khususnya untuk tubuh adalah melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Air kelapa hijau yang muda kaya akan senyawa asam laurat, yakni sejenis asam yang mampu membantu sekaligus melawan berbagai macam penyakit yang ada dan dapat membahayakan pertumbuhan serta perkembangan janin dan juga ibu hamil.

Air kelapa hijau yang masih muda kaya akan asam laurat bersifat antijamur, antibacterial dan juga anti virus, sehingga mampu menjaga kesehatan bayi dan ibu dari penyakit herpes atau HIV.

Meningkatkan fungsi pencernaan

Manfaat air kelapa bagi kesehatan, utamanya adalah kesehatan bayi dan ibu hamil karena dapat meningkatkan fungsi pencernaan. Selama masa kehamilan berlangsung, plasenta akan menghasilkan sejenis hormon yang mana disebut dengan hormon progesterone yang membuat lambung bekerja dengan lebih lambat sehingga pada akhirnya pencernaan kontraksi otot mengalami kemunduran.

Meningkatkan kolesterol baik

Air kelapa muda memiliki kandungan lemak yang lebih sedikit. Menurut penelitian beberapa ilmuwan, air kelapa dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik di dalam tubuh.

Manfaat air kelapa untuk ibu hamil akan diperoleh juga oleh janin, maka dari itu konsumsilah air kelapa muda, khususnya air kelapa muda hijau secara teratur. Minum air kelapa merupakan pilihan terbaik disaat Anda tidan menyukai untuk mengkonsumsi jus buah atau minum air putih, air kelapa juga memiliki kandungan alami yang sama baiknya dengan air putih dan juga air yang dihasilkan dari buah-buahan segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *