Macam-macam Menu Makanan Diet Untuk Seminggu

Untuk sebagian orang ketika mereka merasa stress atau tertekan terkadang pola makan menjadi tidak teratur. Ketika merasa tertekan ini membuat makanan apa saja bisa masuk ke dalam perut tanpa ada pencegahan. Untuk mengembalikan kondisi seperti semula terpaksa harus melakukan diet ketat seperti memakan menu makanan diet untuk seminggu. Hal ini dilakukan supaya  tubuh yang kelebihan karbohidrat bisa dengan sempurna mencerna dan menggunakan sumber tenaga sehingga badan tidak lagi melar. Untuk seorang wanita tentunya tidak ingin memiliki perut yang membuncit apalagi memiliki lipatan-lipatan yang terbentuk karena lemak yang ada dimana-mana yang muncul karena nafsu dan porsi makan yang bertambah.

Menu Makanan Diet Untuk Seminggu

Selain rasa tertekan, seseorang khususnya seorang wanita terkadang sejak kecil sudah memiliki tubuh yang gemuk, di tambah dengan jarangnya berolah raga tentu akan membuat tubuh semakin besar. Berikut beberapa menu makanan diet untuk seminggu pertama pada program diet Anda. Untuk menu diet di hari pertama usahakan untuk tidak memakan makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi, daging-dagingan, ikan, minuman cepat saji, dan makanan yang memiliki telah di campur dengan bahan pengawet. Untuk hari pertama ini usahakan Anda memakan makanan sehat seperti buah-buahan serta meminum air putih. Untuk buah-buahan usahakan untuk tidak memakan buah pisang dan alpukat.

Menu di hari kedua dalam program menu makanan diet untuk seminggu berikutnya adalah sayur-sayuran tanpa tambahan perasa. Untuk sayur-sayuran pun tidak semuanya boleh dikonsumsi. Diet di hari kedua ini sebaiknya mengkonsumsi selain kacang-kacangan, jagung, dan kentang. Intinya tidak boleh mengkonsumsi bahan makanan utama pengganti nasi. Untuk mengkonsumsi jagung, kentang, atau kacang-kacangan ini hanya boleh satu kali yaitu pada malam hari tetapi tetap dengan porsi yang sedikit.  Untuk menu diet di hari ketiga ini lebih longgar karena di hari ketiga ini Anda bisa mengkonsumsi menu hari pertama dan hari kedua seperti menu salad. Salad pun tidak boleh menggunakan perasa selain lada dan garam.

Untuk menu di hari keempat Anda bisa mengkonsumsi susu tetapi pilihlah susu yang rendah lemak. Anda juga diperbolehkan untuk mengkonsumsi pisang. Pada hari keempat ini Anda sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan dan minuman lain selain kedua bahan tersebut. Menu makanan diet untuk seminggu hari berikutnya adalah daging serta tambahan sayur- sayuran segar berwarna merah seperti tomat. Di hari kelima ini memang tidak terlalu ketat seperti hari sebelumnya, tetapi dalam mengkonsumsi dagingnya pun memiliki aturan yaitu hanya boleh mengkonsumsi paling banyak 500 gram. Untuk membantu mencerna makanan yang di makan minumlah jus buah atau jus yang terbuat dari tomat segar tadi.

Menu makan selama diet dalam satu minggu pada hari keenam ini Anda boleh mengkonsumsi daging atau ikan. Anda juga boleh mengkonsumsi sayur-sayuran yang segar. Untuk hari keenam ini ini Anda tidak diperbolehkan unuk memakan nasi atau bahan utama pengganti nasi lainnya. dan untuk hari terakhir yaitu hari ketujuh Anda sudah bisa lebih leluasa dalam menu makanan. Pada hari ketujuh ini Anda bisa mengkonsumsi nasi. Nasi yang boleh Anda konsumsi adalah nasi yang berasal dari beras merah karena kandungan karbohidratnya lebih sedikit di banding beras biasa. Anda juga boleh mengkonsumsi sayur-sayuran untuk menemani nasi merah tadi. Dengan melakukan diet ketat dengan menu makanan diet untuk seminggu ini berat badan Anda bisa berkurang hingga 10 kg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *