Khasiat Manfaat Buah Naga Putih Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Buah naga putih memiliki kandungan antioksidan tinggi yang mana mampu membantu mengobati berbagai penyakit. Buah naga putih memiliki tekstur yang tidak jauh berbeda dengan tekstur buah naga merah, kulit buah naga putih berwarna merah dengan sentuhan warna hijau.

Buah naga putih memiliki ciri khas rasa asam, daging buahnya berwarna putih. Buah naga putih pertama kali ditemukan di Meksiko. Kandungan yang terdapat di dalam buah naga putih tidak jauh berbeda dengan buah naga lainnya.

Khasiat Manfaat Buah Naga Putih

manfaat-buah-naga-putih

Simak beberapa keistemawaan dan manfaat buah naga putih di bawah ini:

Menjaga fleksibilitas dari pembuluh darah

Buah naga putih mengandung protein, karbohidrat, zat besi, betakaroten, provitamin A, vitamin B1 dan vitamin B2, fosfor, kalsium serta vitamin C. Melihat dari berbagai kandungan yang dimiliki oleh buah naga putih, maka tidak diragukan lagi jika buah naga putih memiliki kemampuan untuk menjaga fleksibilitas dari pembuluh darah manusia.

Mereduksi gula darah

Selain memiliki kemampuan untuk menjaga fleksibilitas dari pembuluh darah, buah naga putih juga mampu mereduksi gula darah dengan cukup baik.

Menurunkan kolesterol

Anda yang bermasalah dengan kadar kolesterol yang mudah sekali tinggi, dapat mencoba untuk mengkonsumsi buah naga putih sebagai ramuan obat penurun kolesterol. Turunkan kolesterol dengan mudah dan aman memakai buah naga putih.

Buah naga putih dapat diperoleh dengan cukup mudah di super market maupun pasar tradisional. Anda dapat mengolah buah naga putih menjadi jus buah atau salad buah yang menyehatkan dan menyegarkan.

Menjaga kesehatan mata

Khasiat buah naga putih tidak hanya sebatas menurunkan kolesterol saja, buah naga putih juga mampu menjaga kesehatan mata Anda yang mana sangat mudah sekali terganggu akibat dari aktivitas harian Anda yang lebih banyak berada di depan layar komputer.

Mata yang seringkali menatap layar komputer atau layar televisi berisiko besar untuk mengalami gangguan mata, entah itu rabun jauh, rabun dekat, katarak bahkan yang parah bisa menyebabkan kebutaan. Cegah penyakit mata dengan terus mengkonsumsi minuman sehat maupun makanan sehat dari buah naga putih.

Mencegah maupun mengobati anemia

Mereka yang kekurangan darah akan mudah merasa kelelahan yang mana berujung pada penurunan kinerja. Atasi dan cegah dengan tepat anemia dengan buah naga putih. Anda yang menderita masalah kesehatan ini bisa memanfaatkan salah satu keistimewaan dari buah naga putih, yakni mencegah atau mengobati anemia.

Anti kanker

Penyakit kanker merupakan jenis penyakit kronis yang cukup banyak menelan koban tiap harinya, cukup banyak buah dan sayuran yang dapat mencegah penyakit kanker, tidak terkecuali dengan buah naga putih.

Buah naga putih memiliki zat anti kanker yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker terjadi dengan cepat, artinya mereka yang memasuki kanker stadium lanjutan dapat dibantu dengan mengkonsumsi buah naga putih selain melakukan kemoterapi.

Membuat kulit lebih halus

Anda dapat menghaluskan kulit dengan teratur mengkonsumsi buah naga putih, bisa dijus atau dibuat salad buah, sesuaikan saja dengan selera makan Anda.

Manfaat buah naga putih untuk menjaga kesehatan tubuh sekaligus merawat kelembaban kulit harus Anda buktikan dengan segera. Konsumsi buah naga putih untuk hidup lebih sehat. Anda yang belum terbiasa untuk mengkonsumsi buah naga putih secara langsung dapat mengolah dengan mencoba berbagai resep menarik buah naga putih yang dapat ditemukan di buku resep atau artikel online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *