Ini Dia Penyebab Mengapa Badan Tidak Bisa Gemuk

Ini Dia Penyebab Mengapa Badan Tidak Bisa Gemuk  –  Faktor keturunan adalah salah satu penyebab atau factor yang paling tinggi sehingga badan tidak bisa gemuk yang kami maksud gemuk adalah gemuk standar kesehatan bukanya gemuk yang berlebihan, 80% survey menunjukan bahwa factor yang satu ini benar akan adanya dan ada pula salah satu family kita yang gemuk tapi kita tidak gemuk kemungkina kecil hanya 20% saja.

Badan Tidak Bisa Gemuk

Selain Faktor keturunan masih banyak penyebab tubuh kita tidak bisa gemuk misalnya seperti Gangguan Metabolisme Tubuh, Tidak Pernah Detoks (mengeluarkan racun dari dalam tubuh) dan bisa juga orang yang susah atau bahkan tidak bisa gemuk disebabkan kurangnya makan apalagi makanan bergizi yang bermanfaat untuk menambah berat badan.

Kurangnya pergerakan semisal olahraga maupun senam, rutinitas seperti ini tidak hanya untuk mengurangi berat badan akan tetapi juga bisa menambah berat badan dikarenakan jika badan/tubuh anda di ajak untuk berolahraga maka peredaran darahpun akan menjadi normal sehingga berat badan kita bisa menjadi bertambah. Untuk itu buat anda yang susah untuk menambah berat badan kemungkinan besar penyebabnya adalah kurang berolahraga.

Faktor Genetika disebut juga dengan faktor keturunan yang mana telah kami jelaskan di awal artikel, dimana setiap orang pasti memiliki gen di setiap sel yang ada pada tubuhnya. Gen adalah penentu sifat yang diturunkan dari kedua orang tua, baik itu yang resesif ataupun yang dominan. Nah, termasuk postur tubuh juga bisa dipengaruhi genetik. Kurus juga bisa dari genetik yang diturunkan kedua orang tua. Mungkin juga kedua orang tua kita tidak kurus, namun tanyakan kepada mereka apakah kakek nenek buyut ada yang kurus. Itulah yang dinamakan faktor gen yang resesif.

Penyebab Mengapa Badan Tidak Bisa Gemuk
Terlalu sering begadang bisa mnimbulkan turunya berat badan, untuk itu tinggalkanlah begadang yang tidak ada gunanya, jika begadang memang penting solusinya adalah istirahat yang tetap harus terjaga da juga minum vitamin supaya tubuh tetap terjaga kesehatanya.

Mimun minuman keras dan merokok. Perlu anda ketahui, bagi anda yang berpikir bahwa dengan mengonsumsi junk food berlebih anda akan gemuk, hal itu keliru. Mengonsumsi junk food seperti pizza, burger, dan junk food lainnya justru menjadi cara menambah berat badan yang salah. Anda akan beresiko terserang penyakit jantung karena kadar kolesterol jahat di darah tinggi. Junk food mengandung sedikit kalori dan banyak lemak. Alkohol juga mengandung sedikit kalori yang tidak menambah berat badan anda secara signifikan. Alkohol akan membuat lambung anda terisi gas dan justru terasa penuh sehingga nafsu makan anda akan berkurang.

Kurang asupan kalori, Pastikan dulu Anda mengonsumsi makanan yang cukup banyak untuk tubuh Anda… Konsumsi makanan penuh energi dan nutrisi disertai cemilan yang juga bernutrisi dan berlemak, seperti alpukat atau kacang. Makan teratur 3 kali sehari. Biasakan sarapan, makan siang tepat waktu, dan makan malam. Perhatikan asupan dan nilai gizi makanan. Kebutuhan kalori rata – rata setiap hari seorang pria 2200 kalori, sedangkan wanita 1900 kalori. Untuk menggemukkan badan sebanyak 1/2 kilo setiap minggunya, diperlukan tambahan 1000 kalori setiap hari. Kunyah makanan dengan lembut untuk mempermudah kerja lambung. Kurang asupan kalori merupakan salah satu penyebab kenapa badan kurus dan badan sulit gemuk.

Apabila anda ingin menaikan berat badan, coba baca artikel kami yang lain Mengenai :

Cara Menambah Berat Badan

Menambah Berat Badan

Semoga dapat membantu anda mendapatkan berat badan yang ideal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *