Gejala , Penyebab, Ciri-Ciri dan Obat Kanker Paru-Paru

Sudah diketahui secara umum jika kanker merupakan penyakit mematikan. Karena fakta tersebut, semua orang tidak ada yang menginginkan untuk menderita penyakit kanker, termasuk kanker paru-paru.

Kanker ini disebabkan karena pertumbuhan dan perkembangan sel kanker di dalam jaringan paru yang mana tidak bisa dikendalikan. Penyakit ini mengganggu sistem pernapasan pasien sehingga pasien kerapkali mengeluhkan pernapasannya yang tidak lancar.

Gejala Kanker Paru-Paru

Gejala kanker paru-paru yang paling umum adalah batuk. Seseorang yang sering batuk setelah menghisap rokok kemungkinan besar sudah terkena penyakit ini. Maka dari itu diperlukan kesadaran diri dan bantuan dari lingkungan untuk melepaskan diri dari kecanduan merokok.

gejala-ciri-ciri-penyebab-kanker-paru-paru

Lebih lengkapnya, simak beberapa gejala penyakit kanker yang menyerang paru-paru di bawah ini:

1. Batuk tiada henti. Batuk normal akan sembuh setelah Anda beristirahat dan minum obat selama beberapa hari. Namun berbeda dengan batuk yang disebabkan oleh pertumbuhan sel kanker, batuk menjadi lebih lama sembuh dan semakin lama semakin memburuk

2. Batuk berdahak yang memburuk, mengalami perubahan warna dan semakin banyak.

3. Napas menjadi pendek-pendek dan lama kelamaan mengalami sesak napas merupakan gejala sel kanker telah berkembang semakin besar pada sistem pernapasan.

4. Sakit kepala yang terjadi secara medadak

5. Kelelahan kronis. Biasanya terjadi setelah seseorang melakukan aktivitas berat, namun kelelahan yang terjadi secara tiba-tiba merupakan gejala dari penyakit kanker.

6. Menghilangnya selera makan

7. Suara terdengar serak

8. Terjadinya pembengkakan di area wajah dan leher

Obat Kanker Paru-Paru

Melihat dan memahami dengan baik semua gejala kanker yang ada akan menurunkan risiko Anda terkena penyakit kanker ini. Sebagai upaya pencegahan, tidak ada salahnya jika Anda mencoba mengkonsumsi bawang putih sebagai obat kanker paru-paru sebanyak 2 kali dalam satu minggu.

Menurut penelitian yang telah dilakukan dengan cara mengelompokkan 2 kelompok, yakni 1424 orang positif kanker dan 4543 orang yang tidak terkena kanker. Penelitian meneliti berdasarkan beberapa faktor yang menyebabkan pertumbuhan dan perkembangan sel kanker pada paru-paru manusia, yang kemudian memberikan hasil positif yang mengatakan bahwa bawang putih mempu menurunkan risiko seseorang positif terkena kanker di organ pernapasan.

Ciri-Ciri Kanker Paru-Paru

Ciri-ciri kanker paru-paru tidak mendapat banyak perhatian oleh para wanita, padahal cukup banyak wanita yang kecanduan merokok di setiap daerahnya. Cukup miris, jika melihat fakta yang menunjukkan jika penyakit ini banyak diderita oleh para wanita. Faktanya, dibandingkan dengan kanker bagian dada, kanker ini lebih banyak memakan korban wanita.

Kabarnya sekitar 73.000 pasien diprediksi meninggal karena penyakit ini, sedangkan kanker payudara memakan korban sebesar 40.000 jiwa. Kesempatan hidup pasien wanita dinilai hanya sebesar 19% meskipun begitu persentase angka bertahan hidup pasien wanita lebih tinggi dibandingkan pasien pria.

Penyebab Kanker Paru-Paru

Penyebab kanker paru-paru cukup beragam, akan tetapi penyebab utamanya adalah kecanduan merokok, perokok pasif. Semakin banyak zat adiktif yang masuk ke dalam rongga pernapasan semakin tinggi juga risiko seseorang terkena penyakit kanker mematikan ini.

Untuk mencegah pertumbuhan penyakit ini cobalah untuk tidak menghisap rokok, menghirup asap rokok, menghirup aroma parfum dan terpapar sinar matahari terlalu sering.

Pertumbuhan serta perkembangan penyakit kanker paru-paru bisa dicegah dengan lebih waspada, maksudnya tidak menjadi perokok pasif yang menerima begitu saja asap rokok yang dikeluarkan oleh orang lain.

Waspada dengan tidak terpengaruh orang lain untuk ikut merokok. Apa pun alasannya, merokok bukanlah aktivitas positif, berhentilah merokok sebelum Anda terkena penyakit ini.

Comments
  1. gebbi
    • admin
  2. ikhsan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *