Gejala, Penyebab, Ciri-Ciri dan Obat Kanker Hati

Kanker hati kerapkali dikaitkan dengan mereka yang kecanduan dengan minuman beralkohol, namun faktanya penyakit berbahaya ini juga dapat menyerang anak-anak. Tumor yang tumbuh dan berkembang karena pertumbuhan sel hati yang tidak biasa merupakan pemicu dari penyakit kanker.

Hepatocellular carcinoma merupakan jenis penyakit kanker pada organ hati yang paling banyak menyerang kesehatan seseorang, sedangkan hepatoblastoma merupakan penyakit kanker pada organ hati yang cukup langka dan kebanyakan diderita oleh anak-anak.

Obat Kanker Hati

Hepatitis B dan hepatitis C merupakan penyebab yang paling banyak membuat seseorang menderita penyakit ini. Maka dari itu dibutuhkan pemberian vaksin hepatitis untuk anak-anak sebagai upaya pencegahan. Anda yang sudah positif mengidap penyakit ini bisa mencoba mengkonsumsi ramuan obat kanker hati dari ekstrak kulit manggis. Kulit manggis memiliki nutrisi alami yang baik untuk mengobati berbagai macam penyakit.

gejala-ciri-ciri-penyebab-obat-kanker-hati

Gejala Kanker Hati

Hati merupakan organ penting yang berfungsi untuk membersihkan racun, jika hati mengalami gangguan kesehatan secara otomatis akan terjadi masalah besar pada tubuh manusia. Berikut ini beberapa gejala kanker hati:

1. Urin yang berwarna gelap. Meningkatnya kandungan bilirubin di darah yang diakibatkan oleh kanker akan diteruskan menuju urin sehingga urin yang dalam keadaan normal harusnya berwarna jernih atau kuning pucat menjadi berwarna kuning gelap maupun coklat.

2. Ascitis merupakan cairan yang berkumpul menjadi satu di perut. Merupakan gejala awal dari penyakit kanker lever . Perut yang kembung disertai dengan rasa mual dan pembengkakan lever mengindikasikan adanya kanker lever.

3. Gatal-gatal. Meskipun gatal-gatal bisa disebabkan karena beberapa faktor dan termasuk gangguan kulit yang normal dan ringan, faktanya gatal-gatal merupakan tanda nyata seseorang positif mengidap kanker pada organ hati. Gatal-gatal ini disebabkan karena kenaikan bilirubin di dalam tubuh. Fungsi lever/hati yang mengalami gangguan akan meningkatkan bilirubin yang kemudian menyebabkan seseorang mengalami gatal-gatal.

4. Sakit perut. Pembengkakan serta pembesaran pada hati akan membuat perut Anda terasa sakit dan melilit. Sakit perut juga akan muncul ketika fungsi hati mengalami gangguan. Disaat Anda merasakan sakit perut yang tidak normal, segera ke rumah sakit dan periksakan diri Anda.

5. Lever yang membengkak. Karena lever terletak di bagian perut tepatnya di sebelah kanan atas sedikit ke tengah, dapat dipastikan jika lever yang membengkak akan mengakibatkan perubahan posisi yang melebar sampai ke tengah perut. Disaat Anda merasakan sesuatu yang berbeda di daerah tersebut segera periksakan diri Anda ke dokter.

6. Lelah. Anda yang sering merasa letih yang berkepanjangan disertai dengan beberapa gejala di atas atau perubahan fungsi lever yang mengalami penurunan, waspadalah karena bisa jadi Anda terkena penyakit kanker lever.

Penyebab dan Ciri-Ciri Kanker Hati

Sirosis atau yang lebih dikenal pengerasan hati, hepatitis B maupun hepatitis C yang begitu kronis, terkena paparan senyawa yang memiliki racun aflatoksin, adanya penyakit glikogen yang menyerang anak atau diabetes merupakan penyebab kanker hati.

Ciri-ciri kanker hati lainnya yang bisa Anda perhatikan adalah ketika Anda sering mengalami mual secara tiba-tiba atau muntah tanpa adanya sebuah rangsangan, ini merupakan tanda jika lever Anda bermasalah.

Ragam penyakit kanker termasuk kanker hati merupakan penyakit berbahaya yang patut untuk dicegah dan diwaspadai pertumbuhan dan perkembangannya, segera lakukan pemeriksaan ke rumah sakit disaat Anda menemukan adanya gejala dari penyakit kanker ini. Karena apa pun penyakitnya, mencegah lebih baik dibandingkan dengan mengobati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *