Gejala Ciri-ciri Penyebab Obat Kanker Kulit

Kanker kulit merupakan jenis kanker yang mudah dikenali bahkan sejak stadium awal. Kanker ini merupakan jenis kanker yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel di kulit yang terjadi dengan tidak normal. Kanker ini disebabkan oleh berbagai faktor dengan tingkat keganasan yang tidak sama.

Pada umumnya, kanker ini terjadi di lapisan sel skuamosa, melanosit dan basal, mudah dilihat dan dideteksi dini sejak stadium pertama karena kanker ini tumbuh dan berkembang di permukaan kulit terluar.

Ciri – Ciri Kanker Kulit

Pada umumnya kanker ini dikelompokkan menjadi 2 bagian, yakni melanotik dan non-melanotik. Kanker jenis melanoma merupakan jenis tumor yang paling ganas dan berbahaya pada kulit yang mana berasal dari melanosit, yakni sel kulit yang dapat menghasilkan melanin.

gejala-ciri-ciri-penyebab-obat-kanker-kulit

Kanker ini biasa menyerang daerah leher, punggung maupun kaki. Ciri-ciri kanker kulit jenis melanoma ditandai dengan bentuk tahi lalat yang menjadi lebih besar dengan sangat cepat, terasa gatal kemudian meradang dan berdarah.

Gejala Kanker Kulit

Gejala kanker kulit dibedakan berdasarkan 3 tipe, dari tipe basalioma, melanoma dan karsinoma yang akan dijelaskan di bawah ini:

Tipe basalioma. Kanker tipe ini pada umumnya akan menyerang kulit di daerah wajah, seperti kulit di hidung, dahi, bibir dan kulit di kelopak mata. Gejalanya ditunjukkan dengan munculnya nodul berukuran mini yang berwarna merah kelabu atau hitam.

Tipe melanoma merupkan jenis kanker pada kulit yang paling berbahaya dan juga ganas. Biasa menyerang kaki, permukaan leher juga punggung. Gejala yang tampak adalah adanya benjolan yang tampak seperti tahi lalat dan semakin lama semakin membesar dengan cepat dan akan mengeluarkan darah.

Tipe karsinoma dapat tumbuh dan berkembang di daerah kulit mana saja, namun lebih banyak menyerang dan tumbuh di daerah punggung, pipi, daun telinga, kaki serta tangan. Gejala awalnya dimulai dengan tumbuhnya sebuah kutil yang disusul dengan kutil lainnya yang selanjutnya akan membentuk benjolan tidak beraturan dan sangat mudah mengeluarkan darah.

Penyebab Kanker Kulit

Penyebab kanker kulit tidak ditemukan atau belum ditemukan secara signifikan tetapi ada beragam faktor yang dapat memengaruhi pertumbuhan sel kanker, di antara lain karena kulit terkena paparan sinar ultra violet secara langsung setiap hari, bahan kimia yang memiliki sifat karsinogen pada kulit, albino dengan tipe kulit yang putih, bermata biru yang mana tidak tahan dengan paparan sinar ultra violet, adanya turunan dari keluarga sebelumnya atau terkena radiasi ionisasi.

Obat Kanker Kulit

Ada beberapa langkah instan yang dapat membantu mencegah pertumbuhan serta penyebaran kanker ini selain dengan mengkonsumsi obat kanker kulit. Metode pencegahan dapat dilaksanakan secara alami, yaitu dengan mencoba untuk menghindari paparan sinar matahari secara langsung pada kulit.

Anda bisa menggunakan body lotion dan pelembab wajah sebelum keluar rumah, menghindari untuk tidak bersentuhan dengan bahan kimia yang memiliki sifat karsinogen terutama pada kulit, serta hindari juga radiasi ionisasi yang dihantarkan oleh sinar x yang begitu berlebihan.

Hindari pertumbuhan dan penyebaran penyakit kanker kulit dengan melakukan berbagai tindakan pencegahan, dimulai dengan tidak mengkonsumsi berbagai makanan olahan yang memiliki kandungan zat kimia serta pengawet di dalamnya, lanjutkan dengan tidak bersinggungan langsung dengan sinar matahari, oleskan selalu tabir surya ketika Anda akan berpergian keluar rumah, konsumsi lebih banyak suplemen alami yang memiliki kandungan antioksi yang banyak terdapat pada wortel, anggur, kacang-kacangan, khususnya kacang hijau dan terakhir konsumsi ramuan obat herbal yang tinggi akan antioksidan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *