Gejala , Ciri-ciri , Penyebab dan Obat Kanker Lambung

Sama dengan jenis penyakit kanker lainnya, kanker lambung juga timbul di mulai dari pertumbuhan dan perkembangan sel di daerah lambung secara tidak normal, karena normalnya sel yang ada di dalam tubuh akan mati disaat telah rusak atau tua.

Sel mati selanjutnya akan digantikan oleh sel-sel baru supaya kinerja organ tubuh dapat tetap berjalan dengan semestinya. Pada akhirnya, pertumbuhan atau perkembangan sel yang tidak mati ini akan membentuk suatu jaringan yang biasa disebut dengan polip atau lebih populer lagi, tumor.

Tumor di dalam lambung dapat bersifat non-kanker atau bahkan kanker. Non-kanker pada dasarnya bisa diangkat dan dihilangkan dan secara alami tidak akan muncul kembali. Tumor jenis ini juga tidak memengaruhi jaringan yang ada di sekitarnya atau menyebar ke bagian tubuh lainnya.

gejala-penyebab-ciri-ciri-obat-kanker-lambung

Gejala dan Ciri-Ciri Kanker Lambung

Sedangkan kanker, kerapkali dinilai sebagai sebuah ancaman, karena meskipun sudah dibuang dan diangkat dengan cara operasi, kanker dapat muncul kembali dan menyebar sehingga dapat memengaruhi atau merusak jaringan atau organ yang ada di sekitarnya.

Pada dasarnya, gejala kanker lambung hanya seperti gangguan pencernaan sederhana yang mana biasa terjadi karena komplikasi penyakit ringan, sehingga orang tidak berpikir jika gejala itu berkaitan dengan kanker di organ lambung.

Menurut Dr.Miriam Stoppard, ciri-ciri kanker lambung yang akan muncul pada seseorang yang positif terkena penyakit ini adalah rasa tidak nyaman di daerah perut, rasa nyeri di ulu hati, kehilangan nafsu makan, warna tinja yang kehitaman serta kehilangan berat badan yang begitu pesat.

Penyebab Kanker Lambung

Penyebab kanker lambung tidak diketahui secara pasti, akan tetapi menurut hasil studi ada beberapa faktor pendukung yang menyakini pertumbuhan sel kanker di lambung:

1. Gaya hidup buruk. Dimulai dari lingkungan, kecanduan merokok, kebiasaan buruk mengkonsumsi minuman alkohol tinggi, dan beberapa risiko lainnya dinilai dapat menyebabkan seseorang mengidap penyakit kanker, bukan hanya sebatas kanker di lambung saja. Kebiasaan buruk seperti ini, baiknya mulai dihilangkan sejak dini supaya disaat Anda melewati masa tua nanti, Anda terhindar dari penyakit kanker atau penyakit berbahaya lainnya.

2. Pola makan yang tidak tepat disertai dengan kebiasaan buruk yang tidak suka berolahraga dapat menyebabkan kegemukan yang mana dapat menyebabkan seseorang terkena kanker di lambung. Sebelum mengkonsumsi makanan, cobalah untuk lebih memerhatikan kebersihan dan kadar gizinya.

3. Mengkonsumsi banyak garam. Beberapa ahli meyakini jika seseorang yang hobi mengkonsumsi makanan dengan kadar garam tinggi berisiko lebih tinggi mengidap penyakit kanker di lambung. Untuk menghindari risiko yang disebabkan dari hal sederhana ini, maka sebaiknya Anda tidak banyak menaburkan garam pada makanan Anda.

4. Mengkonsumsi makanan yang dibakar juga dapat memicu pertumbuhan sel kanker di daerah lambung. Hal ini berhubungan erat dengan makanan dibakar yang memiliki sifat karsinogenik. Coba untuk lebih banyak mengkonsumsi sayuran yang direbus atau dikukus, selain lebih sehat juga lebih ramah di anggaran belanja Anda.

Obat Kanker Lambung

Pada umumnya kanker ini diderita disaat Anda menginjak usia 40 tahun, terutama para pria. Meski demikian, dengan mengenali gejala dan penyebab yang ada, Anda bisa menekan pertumbuhan dan perkembangan sel kanker di lambung bahkan tidak perlu lagi memikirkan obat kanker lambung dan jenis pengobatannya.

Kanker lambung patut diwaspadai, karena lambung adalah organ vital di dalam tubuh yang memiliki peran sangat penting dan dominan. Upayakan selalu tindakan pencegahan dibandingkan dengan pengobatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *