Diet Unik Menurut Golongan Darah : Diet Golongan Darah A

Darah merupakan identitas diri yang tidak mungkin sama dengan orang lain, karena ada unsur DNA di dalamnya. sebagaimana kita ketahui bersama bahwa golongan darah terbagi menjadi 4 jenis. Hubungan antara diet dengan darah dikemukakan oleh penelitian yang dilakukan oleh Dr. Peter D’Adam. Dalam artikel ini akan dibahas diet golongan darah A. Dr. Peter telah mengeluarkan buku yang berjudul Eat Right for Your Type.Beliau mengemukakan bahwa adanya reaksi kimiawi antara darah dan makanan. Golongan darah yang anda miliki akan menentukan jenis makanan apa yang paling baik anda makan nantinya. Selain berguna untuk mengecek kesehatan tubuh secara menyeluruh ternyata darah juga dapat digunakan sebagai penentu cara diet anda. penelitian ini pernah dimuat dalam New York Times.

Penelitian ini didasari pada adanya reaksi yang berbeda antara orang yang satu dengan orang yang lain saat menyantap jenis makanan yang sama jenisnya. Tubuh mereka ada yang merespon biasa-biasa saja, dan ada juga yang malah mengalami permasalahan pencernaan. Dari dasar itulah maka penelitian diet menurut golongan darah, terutama diet golongan darah A dilakukan. Hasilnya cukup mengejutkan, orang yang melakukan diet berdasarkan golongan darah mereka menunjukkan hasil yang lebih baik dari mereka yang melakukan diet yang tidak memperhatikan asupan makanan mereka. Apabila anda hendak melakukan diet, sangat direkomendasikan untuk mencoba diet dengan cara ini karena hasilnya nanti akan lebih efektif dan efisien.

diet golongan darah a

diet golongan darah a

Karena hubungan diet ini dengan jenis makanan apa yang hendak kita makanan nantinya, maka dalam artikel ini akan dibahas jenis makanan apa saja yang boleh anda makan apabila hendak melakukan diet khususnya bagi anda yang akan melakukan diet golongan darah A. bagi anda yang bergolongan darah A, ada beberapa jenis makanan yang bisa anda makan untuk membantu program diet anda, agar tubuh bisa mencernanya dengan lebih baik efektif dan efisien. Makanan makanan tersebut diantaranya; pertama, hindari makanan yang mengandung kadar lemak tinggi, makanlah jenis makanan yang mengandung lemak rendah, tinggi karbohidrat, singkatnya jadilah vegetarian. Untuk urusan berolahraga, orang yang bergolongan darah A, hendaknya tidak melakukan olahraga yang terlalu ekstrem atau berat, sebagai alternative anda bisa memilih olahraga yoga, atau bowling.

Tips diet golongan darah A yang selanjutnya adalah baiknya anda rutin melakukan meditasi atau sekedar berendam di air hangat dengan tambahan aromatherapy untuk menguangi stress. Dari berbagai cara di atas anda harus mendahulukan menghindari stress terlebih dahulu, karena akan mempengaruhi faktor hormon yang berhubungan dengan asupan makanan. Karena orang yang bergolongan darah A memiliki sistem metabolisme yang rendah, maka disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang berasal dari olahan kacang kedelai seperti tahu dan tempe. Anda juga bisa mengkonsumsi ikan salmon, sarden, sayur buncis, sayur bayam, intinya anda harus mengutamakan mengkonsumsi makanan yang dimakan oleh kaum vegetarian.

Untuk menggantikan nasi anda bisa mengkonsumsi gandum, roti dan sebagainya, agar bisa lebih mudah dicerna, karena mengandung karbohidrat sederhana. Dengan memperhatikan tips diet golongan darah A, seperti asupan makanan yang harus dikonsumsi, jenis olahraga, menghindari stress dan lain lain. Dengan mengikuti aturan tersebut diatas, maka bukan tidak mungkin anda bisa mendapatkan bentuk badan dan berat badan ideal yang anda inginkan selama ini, yang anda perlukan adalah ketekunan dan kepatuhan terhadap aturan yang ada pada metode diet ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *