Diet Menurut Golongan Darah : Diet Golongan Darah B

Diet merupakan suatu upaya yang dilakukan oleh seseorang demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal sesuai yang diinginkan. Tidak bertujuan untuk keindahan, diet juga banyak dilakukan orang untuk tujuan kesehatan, misalkan orang yang mengalami obesitas harus melakukan program diet untuk menyelamatkan hidupnya. Diet golongan darah B merupakan salah satu cara dari sekian banyak cara diet yang coba digunakan untuk menjalankan program diet anda. ada yang melakukan diet OCD, ada yang melakukan diet dengan cara mengurangi mengkonsumsi nasi dan cara cara lainnya. Dalam artikel ini akan dibahas cara diet yang sangat efektif dan unik yaitu melakukan diet menurut golongan darah.

Setiap orang memiliki golongan darahnya masing-masing. Menurut penelitian yang di lakukan oleh seorang ilmuan bernama Dr. Peter D’Adamo, yang dirilis dalam New York Times, mengungkapkan adanya korelasi atau hubungan antara respon tubuh manusia terhadap jenis makanan tertentu. Misalkan 2 orang yang diberi jenis makanan yang sama, mungkin akan mengalami respon tubuh yang berbeda, yang satu merasa baik baik saja, dan satunya lagi mengalami sakit perut atau respon lainnya. Hal ini disebabkan karena adanya proses kimiawi yang berbeda di setiap golongan darah manusia, sebagai contoh orang yang mempunyai golongan darah A cenderung memiliki kemampuan metabolisme rendah, sehingga harus mengkonsumsi makanan yang mudah dicerna, seperti roti, gandum, sayuran, dan makanan yang mempunyai kadar lemak tinggi. Jenis makanan dan tipe olahraga yang dilakukan akan berbeda dengan orang yang diet golongan darah B.

diet golongan darah b

diet golongan darah b

Diet dengan cara ini sebenarnya sangat masuk akal, mengingat kondisi fisik tubuh seseorang berbeda dengan orang lain, hal ini berlaku juga untuk diet golongan darah, sehingga penerapan jenis diet yang diterapkan pada satu orang belum tentu efektif untuk orang lain. Dengan menentukan jenis diet menurut golongan darah masing-masing maka program diet yang anda lakukan akan lebih efektif. Dalam artikel ini akan dibahas hal hal apa yang harus diperhatikan apabila anda ingin melakukan diet golongan darah B. golongan darah B termasuk dalam memiliki antibodi paling baik diantara ketiga golongan darah yang lainnya, sehingga cenderung jarang terserang penyakit. Untuk golongan darah B dalam tipe makanan ada tiga jenis satu yang netral, dua yang direkomendasikan, dan tiga yang dilarang.

Sebelum membahas tiga jenis makanan tersebut, akan dibahas terlebih dahulu mengenai jenis olahraga, untuk orang yang melakukan diet golongan darah B sebaiknya melakukan jenis olahraga moderat atau jenis olahraga yang bersifat terus menerus dan tidak terlalu ekstrem, anda bisa melakukan olahraga jogging, atau berenang. Selanjutnya golongan darah b dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan seperti ikan sarden dan ikan lain yang berasal dari laut, daging kambing, , sayuran yang disarankan seperti brkoli, labu, sawi, kurma pir, yoghurt, keju dan lain lain. Dan makanan yang harus dihindari seperti daging bebek, ayam, kacang kacangan, gandum dan olahannya, jagung, Alpukat dan lain lain. Sementara makanan yang bersifat netral seperti daging sapi, keju, cumi, telur ayam.

Apabila anda memperhatikan hal dan faktor apa saja untuk diet golongan darah B selain anda akan mendapatkan bentuk tubuh yang ideal sesuai keinginan anda, resiko terkena virus karena kesalahan pola makan juga akan terhindari. Walaupun golongan darah B memiliki antibodi paling baik, tetapi apabila pola makan tidak baik maka virus pun akan mudah menyerang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *