Diet Golongan Darah O

Dalam melakukan diet ada banyak metode dan cara yang ditawarkan dan bisa anda lakukan dari mulai yang mudah sampai sulit, dari yang murah sampai mahal. Salah satu metode diet yang sedang banyak dipakai adalah diet menurut golongan darah. Dalam artikel ini akan dibahas diet golongan darah O. diet golongan darah ini pertama kali dikemukakan oleh seorang ilmuan bernama Dr. Peter. Beliau melakukan penelitian yang akhirnya menemukan kolerasi atau hubungan antara jenis makanan yang dikonsumsi dengan reaksinya terhadap tubuh. Kaitannya dengan darah, kita melihat darah dari fungsinya untuk mengangkut sari makanan, sari makanan didapat tentu saja dari makanan yang kita konsumsi. Sebagai contoh, dua orang dengan golongan darah berbeda yang diberi makanan dengan jenis yang sama, kemungkinan respon tubuh yang diperlihatkan akan berbeda, yang satu merasa baik baik saja, dan yang lainnya mungkin akan merasakan sakit perut.

Berdasarkan hasil penelitian tersebutlah, muncul metode diet menurut golongan darah, termasuk diet golongan darah O. penelitian ini telah dimuat dalam New York Times, dan metodenya telah diaplikasikan oleh seluruh orang di dunia. Hasil dari orang yang melakukan diet ini ternyata lebih cepat mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan karena makanan yang diolah oleh tubuh telah sesuai dengan apa yang dibutuhkan tubuh menurut golongan darahnya. Selain mendapatkan tubuh yang ideal, orang yang melakukan diet menurut golongan darah juga ternyata mendapatkan manfaat kesehatan yang luar biasa, karena dalam diet ini juga diatur mengenai pola makan yang sesuai, dan jenis olahraga yang paling cocok.

diet golongan darah o

diet golongan darah o

Dalam artikel ini www.andasehat.com akan membahas mengenai diet golongan darah O. sama hal nya dengan golongan darah B. dalam golongan darah O makanan dibagi menjadi tiga jenis atau golongan, yaitu makanan yang dianjurkan, netral, dan dilarang. Pertama jenis makanan yang dianjurkan yang mengandung protein tinggi, dan rendah karbohidrat, anda bisa mengkonsumsi jenis makanan seafood. Anda harus menghindari makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti gandum, sayuran yang harus dihindari seperti terong, toge, petai, jamur, kol, dan jenis sayuran lain yang mengandung lektin. Apabila anda tetap mengkonsumsi makanan yang dilarang, kemungkinan mengalami radang lambung, nyeri sendi dan reumatik.

Setelah membahas makanan yang dianjurkan dan dilarang, dalam diet golongan darah O juga ada jenis makanan yang netral, artinya apabila dikonsumsi tidak akan berpengaruh besar, terhadap proses diet dan kesehatan anda, jenis makanan tersebut seperti olahan sarden, olahan kacang kedelai seperti tahu dan tempe, ikan tuna, susu kedelai, daging ayam dan lain lain. Untuk olahraga sendiri dan bisa melakukan olahraga yang bergenre atau berjenis aerobic, seperti senam atau jenis olahraga kardio, misalnya lari pagi atau jogging, bersepeda, berenang. Dengan melakukan jenis olahraga tersebut akan memberikan pengaruh pada kebugaran.

Pada prinsipnya diet yang berorientasi pada golongan darah, anda hanya perlu memperhatikan 2 hal utama yang terpenting, pertama jenis makanan yang dikonsumsi, terdiri dari makanan yang sangat dianjurkan, karena cocok untuk jenis golongan darah tertentu, makanan yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi karena akan mempengaruhi kesehatan anda, jenis penyakit dan gangguan bervariasi tergantung jenis golongan darah anda, dan makanan netral yang tidak begitu berpengaruh. Kedua adalah jenis olahraga yang cocok. Dengan memperhatikan dua hal tersebut diet golongan darah O yang anda lakukan akan mendapatkan hasil yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *