Ciri Ciri dan Gejala Kanker Otak Stadium 1

Tidak ada satu orang pun yang ingin memiliki riwayat penyakit kanker otak di catatan kesehatannya. Kanker otak merupakan penyakit yang jauh lebih ganas dari tumor otak, karena kanker tidak bisa disembuhkan dengan hanya melakukan tindakan pembedahan saja.

Tumor otak bisa diangkat lewat cara pembedahan, namun sel kanker yang ada di otak tidak 100% menghilang disaat seorang pasien melakukan pembedahan. Kanker merupakan penyakit super serius yang hingga detik ini belum memiliki obat penyembuhnya. Dokter hanya menyarankan beberapa cara medis yang dapat menghambat laju pertumbuhan sel kanker otak, baik lewat cara pembedahan, kemoterapi dan sinar x.

Disaat seseorang sering mengeluhkan sakit kepala, tepatnya sakit kepala yang terjadi berulang kali di bagian yang sama, hendaknya patut diwaspadai, karena kemungkinan besar itu adalah tanda kanker otak stadium 1 tetaplah ada.

Ciri Ciri Kanker Otak Stadium 1

ciri-ciri-kanker-otak-stadium-1

Kanker otak merupakan penyakit berbahaya karena akan terus menyerang kesehatan organ vital kita tanpa kita sadari (silent killer) dari dalam sel kanker menggerogoti tubuh kita dan kita baru mengetahuinya disaat sel kanker sudah menyebar luas atau dengan kata lain kanker otak sudah memasuki stadium lanjut, yakni stadium 3-4.

Ciri ciri Kanker Otak stadium 1 tidak dapat dilihat dan diprediksi dengan mudah, namun dapat Anda rasakan. Seseorang yang positif terkena kanker otak pada tahap awal atau stadium 1, akan menunjukkan beberapa ciri ciri seperti di bawah ini:

a. Sakit kepala akan terjadi secara berkala. Awalnya sakit kepala atau rasa pusing yang Anda alami hampir sama dengan pusing biasanya karena sedang stres atau banyak pikiran, namun semakin lama, intensitas sakit kepala semakin tinggi, rasa sakit kepala tepat di bagian kepala yang sama dengan kuantitas tinggi merupakan gejala positif seseorang mengidap penyakit kanker otak.

b. Mual disertai dengan gangguan pada penglihatan. Penglihatan ikut terganggu karena ketidak lancaran arus jalannya darah vena menuju mata akibat adanya tekanan di otak yang mana disebabkan oleh kanker.

c. Gangguan berbicara ditandai dengan sulitnya seseorang untuk melafalkan kata-kata atau berbicara.

d. Gangguan pendengaran terjadi karena adanya tekanan tepat pada syaraf pendengaran.

e. Keseimbangan tubuh yang tidak terkontrol akan terjadi pada pasien kanker otak secara berkala. Semakin lama Anda akan sulit mengontrol tubuh Anda, bahkan untuk melangkah pun Anda mengalami kesulitan.

f. Gangguan syaraf biasa ditandai dengan adanya gangguan pada peredaran darah, dimana terjadi penyumbatan di pembuluh darah atau pecahnya pembuluh darah (pendarahan di otak) sehingga menyebabkan terjadinya gangguan anatomo serta fisiologi otak.

Gejala Kanker Otak Stadium 1

Gejala kanker otak stadium 1 bisa dicegah dengan menghindari kebiasaan buruk yang seringkali Anda lakukan, seperti merokok, mengkonsumsi minuman beralkohol, terpapar radiasi secara langsung atau tidak langsung dalam jangka waktu yang cukup lama.

Banyak mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi tinggi, terutama sayuran dan buah-buahan, banyak mengkonsumsi air putih dan rutin berolahraga. Dan penyebab pertumbuhan sel kanker yang paling banyak adalah penggunaan ponsel. Ponsel yang aktif mengeluarkan gelombang radioaktif dapat memicu pertumbuhan sel kanker pada otak.

Kanker otak stadium 1 mungkin lebih baik daripada kanker otak stadium lanjut karena Anda masih bisa menekan pertumbuhan sel kanker otak sejak dini dan peluang untuk sembuh jauh lebih besar. Jangan sepelekan beberapa gejala yang timbul karena tidak ada yang tahu kondisi kesehatan diri Anda kecuali diri Anda sendiri dan tentunya dokter pribadi Anda.

Comments
  1. Dicky
    • nursaniah
  2. rhanie.aprillya
  3. dina
  4. Bella cintia annisa
  5. Dhea Arista Ayu
  6. ROSA ARDHI
  7. Molecca
  8. Molecca
  9. anisaap
  10. majid gofur
    • admin
  11. Yunni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *