Cara Tepat Mengobati Sakit Perut di Hari Idul Fitri

Cara Mengobati Sakit Perut di Hari Idul Fitri – Pada hari raya idul fitri ada kebiasaan buruk yang sering kita lakukan yakni menyantap hidangan makanan yang berlebihan dan juga bermacam-macam jenisnya, dari kasus itulah yang membuat perut kita menjadi sakit, untuk karena itu kita harus menjaga nafsu makan yang berlebihan kita disaat bersilaturaahmi dan melihat makanan yang bermacam-macam boleh kita memakanya akan tetapi jangan sampai berlebihan.

mengobati sakit perut

Kali ini kita akan memberikan cara bagaimana jika anda sudah terlanjur makan banyak dan akhirnya sakit perut, berikut ini cara mengobatinya:

1. Minum Teh Hangat guna untuk menetralisir gas di lambung, perlu dicatat, jangan memberi gula terlalu banyak.
2. Oleskan Ramuan Ketumbar di perut, berikut cara membuat ramuan ketumbar:
– Ambil biji ketumbar, daun katuk, bawang merah dan buah pinang secukupnya.
– Campur semua bahan tersebut tumbuk sampai halus kemudian tambahkan air dan aduk sampai merata. Setelah merata,  tempelkan ramuan pada bagian perut yang sakit
3. Jika anak anda yang sakit perut anda hanya perlu menggunakan Bawang Merah:
– Parut bawang merah
– Campur parutan bawang dengan minyak telon
– Tempelkan campuran bawang tersebut di bagian pusar.

4. Menggunakan daun mengkudu, Caranya, ambil 2-3 helai daun mengkudu kemudian dicuci bersih. Tumbuk hingga halus bersama sedikit garam, kemudian diseduh dengan segelas air panas. Setelah dingin, airnya disaring dan minum air saringa tersebut.

5. Daun jambu. Caranya, ambil 5 lembar daun jambu dan 1 potong akar jambu biji kemudian dicuci hingga bersih. Rebus semua bahan dengan 1,5 liter air. Setelah dingin, airnya disaring dan diminum dua kali sehari, pagi dan sore. Ramuan ini ampuh mengobati diare dan mencret. Selain mengobati diare ini juga bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan sakit perut.

Itulah beberapa cara mengobati sakit perut, mencegah itu lebih baik daripada mengobati untuk itu cegah sakit datang ke tubuh anda hindari sesuatu yang bisa menimbulkan penyakit salah satunya sakit perut.

www.andasehat.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *