Cara Menjaga Kesehatan Lambung agar Tidak Mudah Terkena Penyakit

Lambung bisa dikatakan salah satu organ tubuh yang sering mengalami masalah. Sebut saja penyakit maag yang sering diderita oleh sebagian besar orang. Agar tidak mudah terserang penyakit, kita juga harus menjaga lambung kita dengan baik. Cara menjaga kesehatan lambung bisa dilakukan dengan beberapa hal berikut ini. Pertama, jagalah pola makan anda. makan secara teratur agar asam lambung tidak meningkat dan menyebabkan maag. Selain itu, cobalah mengkonsumsi makanan yang sehat dan dapat membantu proses pencernaan menjadi lebih baik.

Cara Menjaga Kesehatan Lambung

Supaya lambung tetap sehat, anda perlu mengkonsumsi beberapa makanan sehat ini. Buah dan sayur menjadi pilihan makanan yang sangat baik untuk lambung anda. Hal ini dikarenakan di dalam buah dan sayur terdapat serat yang tinggi dan berbagai vitamin lainnya yang akan membantu proses pencernaan menjadi lebih baik. Sering mengkonsumsi buah dan sayur juga dapat menghindarkan anda terkena penyakit kronis, seperti serangan jantung dan beberapa jenis kanker. cara menjaga kesehatan lambung selanjutnya bisa anda peroleh dengan mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung protein. Selain serat yang memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh, protein juga demikian. Ada dua jenis protein yang bisa anda konsumsi, yang pertama adalah protein yang berasal dari hewan atau yang disebut protein hewani dan protein yang berasal dari tumbuhan atau protein nabati. Dari dua jenis protein ini, yang paling bagus adalah protein nabati. Protein nabati terbebas dari lemak jenuh dan kolesterol.

Selanjutnya agar lambung dan sistem pencernaan sehat adalah dengan tetap terhidrasi. Tahukah anda bahwa pencernaan yang sehat selalu membutuhkan cairan yang cukup? Oleh karena itu, anda disarankan meminum air putih sebanyak 2 liter untuk setiap harinya. Dengan begitu, lambung anda pun akan senantiasa sehat. Jika tidak suka meminum air putih, anda juga bisa menambahkan lemon dalam minuman anda. Pilihan lain cairan yang baik untuk anda konsumsi adalah teh hijau dan kopi. Tetapi, air putih tetap menjadi pilihan paling bagus. Demikian adalah cara menjaga kesehatan lambung yang alami dan mudah sekali untuk dilakukan. Sebelum terkena penyakit, lebih baik lakukan beberapa hal yang dijelaskan di atas. Mencegah lebih baik daripada mengobati.

Obat herbal alami untuk asam lambung

http://www.andasehat.com/obat-herbal-tradisional-asam-lambung-tinggi/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *