Cara Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami

Cara Mengurangi Rambut Rontok

Rambut adalah mahkota bagi semua manusia, khususnya bagi para wanita. Memiliki rambut yang indah, sehat, dan tidak rontok memang menjadi keinginan setiap wanita. Beberapa masalah rambut seperti ketombe, rambut berminyak, rambut kering, serta rambut rontok akan menjadi sangat mengganggu. Di dalam artikel sederhana ini akan dibahas mengenai bagaimana cara mengurangi rambut rontok yang alami. Jangan biarkan rambut rontok anda menjadi semakin parah dan mengakibatkan kebotakan. Rawatlah rambut rontok anda dengan beberapa hal di bawah ini.

Cara Mengurangi Rambut Rontok Secara Alami

Pertama adalah menggunakan bawang putih. Bawang putih ini ternyata juga memiliki khasiat untuk mengurangi serta mengatasi rambut rontok. Caranya pun sangat mudah, anda tinggal menghancurkan bawang putih dengan blender, kemudian oleskan pada rambut sebelum tidur. Pagi harinya jangan lupa untuk mencuci rambut anda agar tidak bau bawang, ya! Cara mengurangi rambut rontok yang alami selanjutnya adalah dengan menggunakan jahe. Jahe juga dapat mengatasi rambut rontok. Caranya hampir sama dengan yang di atas. Haluskan jahe lalu oleskan ke bagian rambut yang rontok. Jangan lupa untuk keramas pada pagi harinya. Cara yang ketiga adalah menggunakan teh hijau. Teh hijau sangat bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok karena antioksidannya. Cara mengolah teh hijau menjadi ramuan untuk mengatasi rambut rontok sangat mudah, yaitu dengan menyeduh 2 kantong teh hijau menggunakan air hangat, balurkan seduhan teh ke rambut dan kulit kepala. Kemudian diamkan hingga satu jam, setelah itu bilas sampai bersih.

Cara Mengurangi Rambut Rontok Parah

Setelah beberapa cara di atas, ternyata masih ada beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi rambut rontok, yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Nah, kalau bahan alami yang satu ini tentunya memang sudah sangat populer untuk mengatasi berbagai masalah rambut. Ekstrak lidah buaya sendiri sudah banyak digunakan sebagai bahan shampo. Untuk mengolah sendiri lidah buaya sebagai ramuan rambut rontok, caranya pun sangat mudah. Pertama-tama ambillah satu potong lidah buaya yang banyak dagingnya, belah menjadi dua bagian. Setelah itu, ambil bagian dalamnya, dan usapkan ke seluruh bagian kepala. Diamkan selama 15 s.d 20 menit lalu cuci rambut anda hingga bersih. Demikian adalah cara mengurangi rambut rontok yang alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *