Cara Mengobati Ambeien Dengan Alami

Tips Kesehatan dan Kecantikan – Ambeien atau wasir adalah penyakit yang ditimbulkan oleh kebiasaan duduk terlalu lama. Penderita tidak melulu pekerja kantoran yang menghabiskan waktunya di depan kantor dengan posisi duduk yang stagnan, para bumil juga sering mengeluhkan masalah ini pada dokter, hal itu wajah terjadi. Sebetulnya penyebab dari wasir secara medis adalah pembengkakan atau pelebaran yang terjadi pada pembuluh vena.

ambeien

Berbagai alternatif penyembuhan bisa dilakukan oleh mereka yang menderita penyakit anus atau dubur ini. Salah satunya dan paling sering dipilih masyarakat adalah pengobatan alternatif ambeien menggunakan tanaman atau tumbuhan herbal yang dipetik langsung dari alam.

Apa saja contoh tanaman yang bisa dijadikan obat ambeien atau wasir tradisional?

 

Akar Jeruk Nipis

Patahkan akar pohon jeruk nipis hingga mendapatkan 1/2 genggam. Cuci bersih semua akar dari kotoran yang menempel pada permukaan, lalu rebus dalam panci yang sudah didihkan 6 gelas air dengan api kecil. Tunggu beberapa menit sampai tersisa 3 gelas. Apabila sudah mendingin, air diminum 3 kali sehari per 1 gelas,

Daun Komfrey

Petik 4 lembar daun komfrey yang segar, sediakan 4 gelas air dan garam secukupnya.

Cara pertama: Lemaskan daun komfrey menggunakan garam, setelahnya dicuci. Konsumsi sehari 2 kali sebagai lalapan sayur, tidak masalah jika Anda mencocolnya dengan sambal atau kecap manis.

Cara kedua: Blender daun komfrey sampai berbentuk jus, ambil sarinya. Minum sebanyak 2 kali dalam sehari, lakukan pengobatan rutin sampai ada dampak positif pada wasir Anda.

Cara ketiga: Rebus daun komfrey segar pada 4 gelas air dalam panci sampai tersisa 3 gelas. Minum 3 gelas air rebusan daun komfrey untuk 3 kali dalam sehari masing-masing 1 gelas, tepatny pada pagi, siang dan malam hari menjelang tidur.

 

Daun Andong Kering (Pengobatan Ambeien Berdarah Alternatif / Tradisional)

Persiapkan 30 gram daun andong kering, jika tidak ada gunakan 15 gram bunga andong kering atau 10 gram akar andong kerng. Ketiga bagian tersebut (manapun yang Anda pilih) direbus kedalam 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas, saring, lalu minum airnya sampai habis.

Semoga beberapa artikel mengenai cara mengobati ambeien dengan alami ala www.andasehat.com dapat membantu anda mengurangi atau bahkan menyembuhkan penyakit wasir anda dengan alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *