Cara Menghilangkan Komedo yang Membandel

Masalah pada wajah merupakan masalah yang sangat menjengkelkan. Seseorang menjadi tidak percaya diri karena masalah wajah yang dimilikinya. Wajah yang dihiasi dengan banyak komedo membuat seseorang harus berusaha dengan keras agar komedo yang ada pada wajahnya dapat segera menghilang. Menghilangkan komedo dengan cepat harus dilakukan agar jumlah komedo yang ada pada wajah tidak bertambah jumlahnya. Komedo harus dihilangkan agar kepercayaan diri Anda kembali dan membuat Anda lebih percaya diri menghadapi dunia luar. Lalu, bagaimana cara menghilangkan komedo yang ada pada wajah Anda dengan tepat? Anda dapat menjawab pertanyaan tersebut dengan melihat cara-cara yang ada di bawah ini.

Cara menghilangkan komedo Cara menghilangkan komedo yang paling sederhana adalah dengan mencuci wajah secara rutin. Ada baiknya jika air yang digunakan adalah air hangat agar pori-pori wajah terbuka dan oksigen dapat masuk melalui pori-pori tersebut. Saat Anda mencuci  wajah Anda dengan air hangat, lakukan pemijatan ringan di wajah Anda agar kotoran yang tersemat di pori-pori dapat dikeluarkan saat pemijatan dilakukan. Kemudian bilas wajah Anda dengan air dingin agar pori-pori kulit tertutup. Pori-pori yang tertutup memberikan kemungkinan kotoran tidak mudah memasuki pori-pori kulit kembali. Langkah ini dilakukan setiap saat dan dapat dilakukan bersamaan ketika Anda mandi. Anda dapat memilih sabun pembersih wajah dengan memilih pembersih yang di dalamnya terdapat scrub. Scrub ini dapat membantu Anda untuk membersihkan wajah Anda dari komedo.

Jika cara sederhana ini masih tidak cukup ampuh untuk mengatasi komedo pada wajah Anda, Anda dapat melakukan perawatan kulit yang ada di dokter kulit atau di salon kecantikan. Langkah ini sangat baik bagi Anda yang memiliki kulit dengan pori-pori besar. Cara menghilangkan komedo bagi kulit dengan pori-pori besar harus dilakukan dengan benar karena kulit dengan pori-pori besar rentan akan timbulnya komedo. Menghilangkan komedo yang membandel untuk kulit berpori besar biasanya dilakukan dengan cara facial wajah. Anda akan mengalami perlakuan khusus di sana dengan alat yang khusus digunakan untuk mengambil komedo yang ada di wajah Anda.

Baca juga artikel mengenai manfaat buah tomat untuk wajah sebagai referensi mempercantik wajah, menghilangkan jerawat dan memperkecil pori-pori kulit wajah sehingga membuat komedo berkurang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *